Sunscreen SPF 50

Mengapa Kamu harus gunakan Sunscreen SPF 50

Mengapa Kamu harus gunakan Sunscreen SPF 50 – Untuk beberapa pemakai skincare khususnya day krim, istilah SPF pasti tidak asing. Umumnya pada skincare, tingkat SPF bermacam pada produk. Tetapi apa kamu ketahui apa pengertian dari SPF. Mengapa pakar dermatologi merekomendasikan untuk memakai produk degan kandungan SPF 50 daripada kandungan SPF yang lain? Baca artikel ini agar semakin jauhnya.

 

maklon kosmetik

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

Apakah benar SPF semakin tinggi membuat perlindungan dengan lebih bagus?

Saat sebelum mengulas lebih jauh berkenaan SPF, perlu dimengerti jika cahaya matahari yang terpancar ke Bumi itu memiliki kandungan radiasi Ultraviolet. Radiasi UV ini bisa beresiko untuk kulit. Cahaya matahari pancarkan cahaya radiasi UVA dan UVB yang bisa membuat kulit kering, lusuh dan berkerut, bahkan juga menghancurkan susunan DNA kulit berefek mengakibatkan kanker kulit. Nach, salah satunya pelindungan di kulit pada cahaya UV itu ialah menangkalnya dengan pelindungan SPF.
SPF ialah ringkasan dari Sun Protection Faktor ialah unit ukur dalam sunscreen untuk tentukan berapa lama radiasi cahaya UV bisa membakar kulit kita. Dengan detail peranan dari SPF ialah seperti berikut:
– Mencegah warna kulit tidak rata karena terbakar cahaya matahari
– Menjaga kulit masih tetap lembab
– Mencegah kerusakan DNA di kulit yang bisa mengakibatkan kanker kulit
– Mencegah kulit terbakar oleh cahaya UV

Saat ini SPF berkadar yang bermacam yang diaplikasikan pada masing-masing sunscreen. Contoh variasinya seperti SPF 15, SPF 30, SPF 50, sampai SPF 100. SPF dengan kandungan yang lain ini akan memberi kemampuan pelindungan yang lain di kulit. Agar semakin detailnya, silahkan kita kupas satu-satu SPF ini
– SPF 30 akan membuat perlindungan kulit sepanjang 300 menit saat sebelum kulit terbakar cahaya matahari
– SPF 50 akan membuat perlindungan kulit sepanjang 500 menit saat sebelum kulit terbakar cahaya matahari
– SPF 100 akan membuat perlindungan kulit sepanjang 1000 menit saat sebelum kulit terbakar cahaya matahari
Sama seperti yang kelihatan, makin tinggi tingkat SPF karena itu pelindungan kulit dari cahaya UV makin tinggi. Tapi mengapa beberapa pakar dermatologi masih tetap lebih merekomendasikan memakai sunscreen dengan SPF 50 daripada SPF 100 untuk pelindungan kulit yang lebih optimal. SImak secara lengkap di sini.

 

Baca juga: saffron face mist palsu

 

Keunggulan SPF 50

SPF 50 dipandang optimal dibandingkan dengan kandungan SPF yang lain dan terbaik membuat perlindungan kulit dari cahaya UV. Itu karena SPF 50 sanggup membuat perlindungan 98 % photon yang terpancar dari cahaya UV. Dibanding dengan kekuatan pelindungan SPF 30 yang cuma mamlu membuat perlindungan sebesar 93 % saja.
Pelindungan SPF 50 membuat disarankan untuk dipakai beberapa orang Indonesia yang disebut salah satunya negara beriklim tropis. Cuaca tropis membuat Indonesia mendapatkan index UV yang tinggi yang berefek paparan UV yang beresiko selama setahun di semua daerah Indonesia . Maka penting sekali peranan SPF untuk kulit.

Perbedaan SPF 50 dengan SPF 100

Walau ada ukuran SPF yang semakin tinggi daripada SPF 50, beberapa pakar dermatologis masih tetap lebih menyarankan memakai SPF 50. Argumennya ialah dampak yang hampir sama di antara SPF 50 dan SPF 100. Disamping itu beberapa pakar dermatologi menerangkan jika SPF 100 memberi perasaan aman palsu yang membuat pemakai meremehkan dan malas untuk memoleskan kembali sunscreen tiap 2 jam sekali, supaya sunscreen bisa memberi pelindungan yang optimal selama seharian.

 

baca juga: Raphael Michael CEO Pabrik Maklon