Mengenal Bahan American Drill dan Penggunaannya

Mengenal Bahan American Drill dan Penggunaannya

Mengenal Bahan American Drill dan Penggunaannya | American Drill merupakan salah satu jenis kain drill yang cukup populer digunakan dalam pembuatan pakaian. Nah, sebelum memutuskan menggunakan bahan ini untuk membuat pakaian, simak dulu spesifikasi american drill serta bisa dibuat untuk apa saja sih? Simak penjelasannya!

Karakteristik American Drill

American Drill merupakan perpaduan dariĀ  polyester dengan persentase 65% dan viscose sebanyak 35% yang membuatnya sedikit mengkilap serta kokoh. Dengan tekstur miring atau diagonal dengan tenunan yang kuat. Walaupun memiliki massa yang cukup berat yakni dengan gramasi 209 gsm, american drill terasa halus di permukaan kulit.

Tentunya setiap kain memiliki kelebihan serta kekurangannya masing-masing, lalu apa plus dan minus dari bahan american drill itu? Berikut selengkapnya!

1. Kelebihan

  • Pertama american drill bisa dibilang lebih awet dibandingkan dengan yang lainnya. Pakaian yang dibuat dari bahan ini akan cukup awet untuk digunakan dalam jangka waktu yang panjang. Ketebalan kain american drill yang kuat menjadi alasan mengapa bahan ini bisa tahan lama.
  • Kedua, warna tidak gampang pudar, selain awet warna dari bahan ini juga tidak mudah pudar asalkan dengan pencucian secara benar.
  • Selanjutnya, yakni menyerap keringat, jadi pemakai tidak akan merasa kegerahan, serta nyaman saat menggunakan pakaian berbahan american drill.
  • Tidak mudah kusut jadi kelebihan berikutnya, selain itu karena dimensinya yang relatif stabil menjadikan american drill juga tidak mudah susut.
  • Fleksibel, karena bahan ini cocok digunakan untuk setelan formal maupun pakaian nonformal.

2. Kekurangan

  • Massa yang cukup berat seperti disebutkan tadi 209 gsm, menjadikan badan terasa tidak ringan.
  • Harga yang cukup mahal, yakni berkisar 25.000 rupiah untuk mendapatkan satu meter kain ini, tapi cukup sebanding dengan kualitasnya yang tinggi.

Penggunaan Bahan American Drill

Salah satu tipe kain drill ini paling banyak digunakan konsumen dalam pembuatan seragam formal. Baik itu seragam sekolah, ataupun kantor dan pemerintahan. Selain itu american drill juga bisa dibuat menjadi jaket dan berbagai macam jas seperti almamater. Cocok pula digunakan untuk membuat baju lapangan (PDL) dan celana formal.

Itulah pembahasan mengenai kain american drill yang cukup banyak digunakan dalam konveksi. Adapun bahan drill lain yang mirip dengan bahan ini yakni pothesa drill dan tropical driil yang jelas kualitasnya berbeda dengan american driil.

Tertarik untuk menjadikan bahan untuk baju lapangan kamu? Jika iya, kamu bisa hubungi jasa konveksi bandung terbaik dengan kualitas jahit yang memuaskan.