cara-merawat-parkit-agar-cepat-bertelur

Menguasai Karakter burung Parkit

Parkit, pula diucap Budgerigars, merupakan badan kecil dari keluarga burung beo. Mereka dapat jadi penjiplak yang bagus.

Kenyataan Kenyataan Parkit( budgie)

Pada umumnya Dimensi Dewasa Panjang 7 inci, kepala hingga akhir ekor

Datar datar umur 10 sampai 20 tahun dengan pemeliharaan yang pas.

Diet herbivora

Orang berumur binatang piaraan burung wajib menjauhi perlengkapan masak serta perlengkapan kontra lengket sebab bisa menghasilkan asap yang beresiko untuk kesehatan burung Kamu.

Diet

Pola makan parkit yang balance terdiri dari:

Afsun spesial wajib melingkupi 60 sampai 70% dari santapan, ditambah sayur- mayur fresh, buah- buahan, serta sedikit bulir yang diperkaya.

Air bersih, fresh, terpilih, leluasa klorin, ditukar tiap hari.

Apakah tidak burung makan alpukat, bulir buah, cokelat, kafein ataupun alkohol sebab bisa menimbulkan situasi kedokteran yang sungguh- sungguh. Jauhi gula serta kemilan berlemak besar.

Makanan

Keadaan yang butuh diketahui dikala berikan makan parkit Kamu:

Santapan serta air fresh wajib senantiasa ada. Sayur- mayur serta buah- buahan yang tidak dikonsumsi dalam sebagian jam wajib dibuang.

Kemilan tidak bisa melampaui 10% dari keseluruhan konsumsi santapan.

cara-merawat-burung-parkit

Tempat Tinggal

Parkit lagi membiasakan diri dengan bagus dengan temperatur pada umumnya rumah tangga, tidak melampaui 80° F; Berhati- hatilah kepada pergantian temperatur yang ekstrim. Lingkungan wajib ditempatkan di luar lantai di zona yang lumayan jelas serta jauh dari angin.

Parkit membiasakan diri dengan bagus dengan temperatur pada umumnya rumah tangga, tidak hingga di dasar 65° F ataupun melampaui 80° F; berhati- hatilah kepada pergantian temperatur yang ekstrim. Lingkungan wajib ditempatkan di luar lantai di zona yang lumayan jelas serta jauh dari angin.

Suatu lingkungan berdimensi kurang lebih 18″ W x 18″ D x 18″ H, dengan jeriji besi berjarak tidak lebih dari 1 atau 2″, jadi rumah yang bagus buat satu parkit. Yang terbaik merupakan sediakan lingkungan seluas bisa jadi.

Jauh tempat hinggap minimun 4″ serta garis tengah 3 atau 8″; bermacam dimensi tempat hinggap buat melatih kaki serta menolong menghindari radang sendi direkomendasikan.

Suatu jeriji besi di atas baki kotoran hendak menjauhkan burung dari kotoran; lapisi dulang kotoran dengan kertas lingkungan ataupun alat yang cocok supaya lebih gampang dibersihkan. Buat menjauhi pencemaran, janganlah taruh media santapan ataupun air di dasar tempat hinggap.

Parkit bisa dipelihara sendiri buat terikat dengan benih binatang piaraan ataupun berduaan buat terikat satu serupa lain. Bermacam tipe burung tidak bisa ditempatkan bersama.

Sikap Normal

Parkit merupakan juru bicara, namun suara kecil mereka sering- kali susah didengar.

Aktif serta menginginkan durasi setiap hari di luar habitatnya buat berhubungan dengan keluarga.

Senantiasa berduaan bila tidak bisa sediakan durasi interaksi setiap hari.

Sajikan mainan mencari makan, yang membagikan rangsangan psikologis yang berarti.

Perawatan Habitat

Bilas serta desinfeksi lingkungan serta hinggap dengan cara tertib dengan air bleaching 3%; ubah substrat ataupun susunan lingkungan tiap minggu ataupun lebih kerap cocok keinginan.

Ubah tempat hinggap, piring, serta mainan dikala aus ataupun cacat; putar mainan terkini ke dalam lingkungan dengan cara tertib.

Yakinkan tidak terdapat bagian lingkungan ataupun mainan yang memiliki timbal, seng ataupun cat berbahan dasar timbal ataupun bagian galvanis sebab ini bisa menimbulkan permasalahan kedokteran yang sungguh- sungguh bila terisap oleh burung Kamu.

Janganlah maanfaatkan banyak materi pembersih di dekat burung Kamu sebab asapnya dapat beresiko. Direkomendasikan buat memakai produk pembersih natural.

Pemeliharaan dan Kebersihan

cara merawat parkit agar cepat bertelur – Berikan air hangat yang sudah disaring, leluasa klorin, serta suam- suam kuku dengan cara tertib buat mandi; ambil air sehabis berakhir. Bagaikan pengganti, basahi burung dengan air.

Memotong bulu melambung, bila dicoba dengan betul, bisa menolong menghindari luka ataupun celus; konsultasikan dengan dokter binatang angsa mengenai apa yang terbaik buat burung Kamu.

Kuku wajib dipotong oleh orang yang pakar buat menghindari luka pada burung.

Kesehatan

Isyarat Binatang yang Sehat :

– Aktif, cermas, serta gampang bergaul

– Makan serta minum sejauh hari

– Lubang hidung kering serta mata yang terang serta kering

– Catok, kaki serta kaki berperforma normal

– Jendela yang bersih serta kering

– Bulu lembut serta terawat

– catok bengkak ataupun akumulasi

– bulu lembut, dicabut, ataupun kotor

– bersandar di tangkringan dan aktif bergerak

Ciri Yang Lagi Sakit :

– mengi ataupun batuk

– feses basah ataupun berganti warna

– mensupport satu kaki dikala tidak tidur

– kotoran mata ataupun hidung

– mata merah ataupun bengkak

– kehabisan hasrat makan

– Permasalahan Kesehatan Umum

Permasalahan kesehatan

Pertanda ataupun Penyebab- Tindakan yang Disarankan

– Hasrat makan lenyap, bulu berkembang, ingus, kotoran hijau limau serta konjungtivitus. Lekas cari bantuan dokter binatang angsa.

– Diare Bagian feses tidak tercipta. Bermacam pemicu dari pergantian pola makan jadi benalu dalam.

– Konsultasikan dengan dokter binatang angsa serta yakinkan pola makan yang pas. Pembatalan bulu Burung memetik bulunya sendiri; bisa jadi sebab kejenuhan, pola makan yang kurang baik ataupun penyakit yang lain. Konsultasikan dengan dokter binatang Kamu serta lenyapkan kejenuhan dengan atensi, mainan terkini ataupun lebih banyak ruang.

Kutu( penyakit wajah serta kaki bersisik). Sedimen putih pada mata, catok, kaki, serta kaki. Konsultasikan dengan dokter binatang Kamu.