obat asam urat terampuh

Obat Asam Urat Terampuh

Mencari Obat Asam Urat Terampuh

Apa itu obat asam urat terampuh?

Obat asam urat terampuh adalah obat yang dapat menyembuhkan keluhan asam urat dan membuatnya tidak kambuh lagi. Dan tentu saja obatnya aman bagi konsumen dan tidak memiliki efek samping.

Maka akan lebih baik lagi apabila obat itu telah memiliki ijin resmi dari pihak yang berwenang. Dan Dinas Kesehatan maupun BPOM RI adalah yang paling berwenang dalam hal ini.

Dan bahkan beberapa produk obat juga menyertakan sertifikat halal dari MUI.

Walaupun demikian keampuhan suatu obat tergantung dari penggunanya. Dan bisa jadi satu obat ampuh untuk seseorang namun tidak bagi orang lain.

obat asam urat terampuh
obat asam urat terampuh

Gejala Asam Urat

Keluhan asam urat biasanya menyerang pada bagian persendian, jaringan ikat tubuh dan tendon. Dan menumpuknya kristal asam urat pada bagian persendian inilah yang menyebabkan gejala asam urat.

Timbunan kristal asam urat yang berlangsung lama dapat menyebabkan radang dan pembengkakan. Kemudian bagian ini akan tampak berwarna kemerahan. Penderita akan merasakan nyeri dan hal ini sangat mengganggu untuk beraktivitas.

Kaki, tangan, pinggul dan lutut sering mendapatkan serangan asam urat. Jari-jari kaki terutama bagian jempol kerap mengalami gangguan ini.

Penyebab munculnya penyakit asam urat

Faktanya, mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak purin secara berlebih dapat menyebabkan asam urat tinggi. Dan tubuh mengolah purin menjadi asam urat. Apabila kandungan asam urat berlebih dan ginjal tidak mampu mengeluarkannya maka akan menumpuk di persendian.

Faktanya makhluk hidup sebenarnya mengandung purin. Dan daging merah, beberapa buah-buahan dan sayur juga mengandung zat purin ini. Hindari makanan jeroan seperti ampela, hati, paru dan usus. Makanan laut seperti udang, kepiting, cumi dan kerang juga mengandung kadar purin tinggi.

Minuman beralkohol juga dapat memicu asam urat. Dan dalam agama Islam alkohol ini merupakan khamer yang hukumnya haram. Oleh karena itu sebaiknya Anda hindari karena bersifat merusak.

Kondisi kejiwaan seperti stress dan juga darah tinggi juga berkaitan dengan asam urat juga.

Penggunaan obat tertentu seperti diuretik dan aspirin dapat meningkatkan kadar asam urat.

Biasanya orang yang memiliki keluarga dengan riwayat penyakit asam urat juga memiliki resiko gangguan ini.

Orang laki-laki lebih memiliki potensi yang besar untuk mendapatkan serangan asam urat. Walaupun demikian wanita yang telah menopause juga memiliki potensi yang sama.

Orang lanjut usia lebih rentan mendapatkan serangan asam urat.

Aneka obat asam urat yang perlu Anda ketahui

Berbagai obat tersedia untuk membantu meredakan keluhan asam urat Anda. Obat kimia, obat herbal maupun obat tradisional merupakan aneka alternatif yang sangat mungkin menjadi pilihan Anda.

Obat kimia asam urat sangat mudah kita temukan di apotik maupun toko obat di sekitar kita. Dan usahakan untuk memeriksakan diri ke dokter untuk mendapatkan obat yang tepat. Jangan sembarangan mengkonsumsi suatu obat hanya karena informasi dari orang lain yang telah meminumnya.

Mungkin obat tersebut cocok untuk orang lain tetapi tidak cocok untuk Anda. Karena beberapa obat memiliki efek samping yang tidak sesuai dengan kondisi tubuh Anda. Oleh karena itu akan lebih aman apabila Anda berkonsultasi dengan dokter Anda.

Obat herbal asam urat juga sudah mulai banyak beredar dalam kemasan kapsul. Dan obat atau kapsul herbal asam urat juga dijual di toko obat dan apotik.

“NATURATIK” dan “SEMURIC” adalah contoh obat herbal asam urat produksi  dari CV Naturafit Sragen. Obat herbal ini aman dan alami serta telah terdaftar resmi di BPOM RI.

Obat asam urat tradisional bisa Anda buat dengan memanfaatkan bahan-bahan herbal. Lalu Anda dapat  mengolahnya sendiri di rumah. Dan bahan-bahan herbal itu antara lain adalah daun sirsak, daun salam, daun seledri. Dana yang lainnya adalah daun sambiloto, daun brotowali, daun sidaguri dan daun kumis kucing.

Buah-buahan yang dapat membantu mengatasi nyeri asam urat

Faktanya beberapa buah-buahan juga bisa Anda konsumsi untuk mengatasi asam urat. Dan buah-buahan itu antara lain adalah buah pisang dan buah ceri. Pisang memiliki kandungan vitamin C, potasium dan kalium yang tinggi yang dapat mencairkan kristal asam urat yang mengendap di bawah kulit pada persendian.

Kunyit dan jahe tidak hanya berfungsi sebagai bumbu dapur. Faktanya kedua rempah tersebut juga sering diolah secara tradisional sebagi jamu untuk mengobati asam urat. Dan kandungan curcumin dalam kunyit dapat mengurangi rasa nyeri akibat serangan asam urat.

Minum air putih delapan gelas sehari

Agar gejala asam urat tidak kembali maka usahakan untuk menjalani pola hidup sehat. Dan cobalah untuk melakukan olah raga secara teratur. Kemudian  cukup beristirahat. Berikutnya adalah mengatur pola makan yang sehat dan banyak minum air putih. Karena air putih dapat melarutkan kelebihan asam urat. Air berguna untuk mengangkut zat-zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dan mengeluarkannya melalui urin.

 

Untuk mengetahui informasi yang lebih banyak tentang obat asam urat terampuh silakan kunjungi situs di bawah ini:

https://annurherbal.com/