Oleh Oleh Papua

ntuk kamu yang bahagia menjelajahi bermacam tempat nan eksotik, Papua wajib masuk dalam catatan wilayah yang wajib kamu jelajahi. Wilayah yang terletak sangat timur Indonesia ini mempunyai keelokan alam yang sangat menawan dari daratan, keelokan laut hingga pegunungan semacam salah satu laut di Papua bernama Raja Ampat. Tidak hanya populer dengan keelokan alamnya, Papua pula mempunyai sebagian kuliner khas yang dapat kamu membawa kembali selaku oleh oleh Papua semacam sebagian rujukan yang kami bagikan kali ini.

Keripik Keladi

Keripik keladi merupakan santapan khas Papua lebih tepatnya wilayah Sotong yang dibuat dari keladi ataupun talas ditambah bermacam bumbu serta digoreng. Santapan ringan ini mempunyai campuran pedas serta manis yang sangat cocok dijadikan oleh oleh dari Papua.

Kamu dapat memperoleh keripik keladi ini di toko Sayo yang jadi pusat toko oleh oleh di Jayapura dengan harga 15 ribu buat kemasan lagi serta 25 ribu buat kemasan jumbo.

Alamat: Jalan. Bangau II Nomor. 42, Sorong.

Jalan. Cigombong Vim, Abupera, Jayapura.

Abon gulung

Oleh oleh dari Daun Bungkus Tiga Jari Papua Papua berikutnya merupakan abon gulung yang ialah santapan khas Manokwari. Penganan ini sejenis dengan roti gulung berisi abon yang sangat berlimpah. Sebaliknya bagian atasnya hendak ditaburi dengan wijen, potong daging dan daun bawang yang pastinya sangat menggugah selera.

Kamu dapat membeli roti ini dengan harga 125 ribu per kotak isi 10 roti. Sebaliknya buat kemasan kecil dapat kamu beli dengan harga 75 ribu. Terdapat sebagian varian yang dapat kamu seleksi semacam abon gulung asin, abon gulung pedas, coklat serta abon gulung isi sosis.

Alamat: Jalan. Jenderal Sudirman Nomor. 100, Manokwari.

Sagu Lempeng

Sagu lempeng merupakan penganan khas Papua yang dibuat dari batang rumbia ataupun sagu yang telah dipangkur serta dijadikan tepung semacam tepung gandum. Tepung sagu nantinya hendak dimasukkan dalam cetakan serta terbakar diatas api ataupun batu panas dekat 30 hingga 60 menit serta terdapat pula yang ditambahkan dengan kelapa parut ataupun gula merah.

Sagu lempeng ini sesuai dijadikan oleh oleh Papua serta buat metode makan umumnya hendak dicelup dalam teh ataupun kopi. Buat biayanya sendiri dekat 50 ribu per bungkus isi 20 potong.

Martabak Sagu

Penganan dibuat dari sagu yang lain yang pula sesuai dijadikan oleh oleh dari Papua merupakan martabak sagu, Kemilan khas Kabupaten Fakfak ini dibuat dari sagu yang telah dihaluskan setelah itu digoreng serta ditambahkan dengan gula aren ataupun gula merah.

Kue Lontar

Bila dilihat, kue ini nampak semacam pie susu. Kue dengan rasa manis gurih ini umumnya disajikan kala Idul Fitri berbahan dasar tepung terigu, margarin, susu, vanila. Oleh oleh dari Papua ini terbuat dengan cetakan besar. Tetapi bila kamu mau membeli selaku oleh oleh pula ada dalam dimensi yang lebih kecil.

Pada awal mulanya, kue ini bernama rontart. Tetapi sebab susah buat dilafalkan, hingga warga Papua menyebutnya dengan kue lontar yang telah diwariskan secara turun temurun dari era Belanda serta sampai saat ini telah populer sampai keluar Papua.

Aunuve Habre

Bila mendengar nama aunuve gabre, hingga banyak yang berpikir bila santapan ini berasal dari luar negara tetapi sesungguhnya ialah santapan asli Papua. Santapan ini dibuat dari ikan cakalang. Daun talas hendak direbus sampai layu serta ikan cakalang hendak diberi bumbu setelah itu dibungkus dengan daun talas serta dikukus hingga matang yang sangat pas kamu membawa kembali selaku oleh oleh santapan Papua.

Udang Selingkuh

Udang selingkuh merupakan hidangan khas Wamena suatu kota di Papua. Udang ini mempunyai capit yang besar semacam kepiting dengan tekstur daging yang berserat serta padat semacam lobster dan daging yang lembut sekalian manis. Udang selingkuh ini umumnya diolah dengan metode direbus ataupun digoreng yang telah sangat populer serta jadi buruan para turis selaku salah satu oleh oleh santapan khas Papua.