paket wisata kuliner Jogja

Wisata Kuliner Unik yang Ada di Jogja

Berburu kunjungan kuliner memang selalu menjadi ritual wajib saat suatu daerah. Tak terkecuali di Jogja. Setelah lelah berkeliling tempat wisata, pasti perut langsung keroncongan dan meminta maaf untuk di isi. Coba sebutkan salah satu kuliner unik paling terkenal yang berasal dari Jogja? Pasti dari kalian akan menjawab “Gudeg”. Ya … salah satu paket wisata kuliner Jogja yang mendunia adalah Gudeg.

Tapi tau nggak sih kalau di Jogja ini banyak kuliner yang enak selain Gudeg. Selain enak, kuliner-kuliner ini sangat unik lho. Jika kamu menggunakan paket wisata Jogja yang kami sediakan, kamu bisa langsung mendapat banyak pilihan wisata kuliner yang unik dengan mudah dan menyenangkan.

Raskita: Penyedia Paket Wisata Kuliner Lengkap

Raskita merupakan salah satu agen wisata yang memberikan pilihan paket tour Jogja yang sangat lengkap. Dengan keberadaan raskita ini menjadi pilihan tepat untuk menjelajahi kuliner unik di tempat di Jogja lho. Pastinya akan seru sekali bukan?

Raskita sudah berpengalaman sejak lama dalam memberikan pilihan paket liburan dan wisata di Jogja dengan lengkap. Pastinya akan membuat liburan dan wisata kuliner unik di Jogja yang lengkap ini menjadi lebih menyenangkan dan seru bukan? Ada banyak rekomendasi wisata kuliner yang cocok untuk kamu coba. Apa saja?

Menikmati Kuliner Enthok Slenget Kang Tanir

paket wisata kuliner Jogja
sumber: sobatjogja.com

Entok atau itik manila merupakan salah satu jenis bebek yang tingkat kesulitan buat mengolahnya cukup tinggi. Tapi di tangan kang Tanir, entok yang cenderung bisa berubah jadi empuk dan nikmat banget. Entok slenget kang Tanir ini berada di daerah Pake, Turi, Sleman dan cukup jauh kalau dicapai dari kota.

Letaknya yang berada di lereng Merapi membuat entok slenget semakin nikmat untuk disantap sembari menikmati udara yang cukup sejuk. Sepiring entok slenget perawatan 17.000 belum termasuk nasi. Entok slenget ini rasanya seperti bumbu rica-rica yang asin, pedas dan gurih yang berasal dari daging entok.

Jejamuran, Wisata Kuliner yang Terkenal di Jogja

Jejamuran merupakan restoran di Jogja yang menyediakan aneka olahan jamur. Meskipun dari jamur tapi jangan salah ya rasa dari setiap olahan jamur di restoran ini sangat nikmat bahkan tak terasa jamur. Ada banyak sekali olahan jamur tongseng jamur, gulai jamur, fuyunghai jamur, sate jamur, martabak jamur, tumis jamur, lumpia jamur dan banyak lagi. Pasti kalian terheran, menggunakan bahan dasar jamur tapi rasanya bisa enak banget, dan pastinya sehat. Salah satu menu favorit disini adalah sate jamur. Saat menggigit sate jamur ini, rasanya sedang makan sate ayam lengkap dengan bumbu kacangnya. Restoran jejamuran selalu ramai pengunjung lho. Tapi jangan ragu untuk datang kesini, selain tempatnya yang sangat besar, pelayanannya juga sangat cepat. Jadi nggak perlu nunggu lama deh.

Wisata Kuliner di Sate Petir Pak Nano

Apa yang terbesit di benak kalian saat mendengar petir ?? Pastinya membayangkan sepiring sate yang pedas kan. Benar sekali, sate petir pak Nano ini berbeda dengan sate kambing lainnya dengan menambahkan irisan cabe yang melimpah. Siap-siap deh lidahmu bisa terbakar. Tapi meskipun ekstra pedas, sate petir ini nagih banget lho. Seporsi aja kayaknya nggak cukup deh. Selain pedas, sate kambing ini dagingnya empuk banget dan nggak amis. Nggak salah deh kalau sate petir pak Nano ini selalu diserbu pembeli. Untuk kalian yang nggak terlalu suka pedas bisa kok request buat nggak pakai cabe.

Wisata Kuliner di Jogja Tengkleng Gajah

Di Jogja terdapat rumah makan yang menyajikan tengkleng yang sangat nikmat. Meskipun nama hewan tengkleng gajah bukan berarti daging yang dipakai berasal dari gajah. Kata gajah dipakai karena porsi yang terdapat di warung tengkleng gajah ini sangat besar bahkan seporsi bisa untuk 2 orang. Menu tengkleng disini disajikan dengan tulang dan daging kambing yang sangat gurih dan empuk banget lho. Kuah tengkleng berbeda dari kuah gulai yang cenderung kental, kuah tengkleng memang pada kenyataan namun rasanya nggak kalah dong dari gulai. Selain tengkleng ada juga tongseng, sate kambing dan nasi goreng kambing yang semuanya nggak ada yang nggak enak.

Kuliner Asik Mie Bandung 59

Mie Bandung 59 merupakan salah satu mie paling enak di Jogja, meskipun bukan makanan asli Jogja mie bandung 59 ini selalu laris diserbu pembeli. Bukan hanya karena mie-nya yang enak, tapi juga karena penjualnya ramah banget lho dan nggak sungkan datang ke meja layaknya restoran fine dining untuk menanyakan rasa dari mie Bandung ke pembeli. Ramah banget deh pokoknya. Paket wisata kuliner Jogja lengkap ini enak lho.

Dalam satu hari mie Bandung 59 buka 2 sesi lho yaitu saat pagi dan sore hari. Disini menu yang paling laris yaitu yammie asin pedas. Yaitu yammie dengan mie tipis, pangsit, cacahan ayam, sawi dan juga sambal yang bikin yammie disini nagih banget. Selain yammie, ada juga lomie, siomay, bihun pedas, nasi bakmoy, soto tauco yang semuanya dijamin halal 100%.

Udah tau dong tempat kuliner mana aja yang harus dikunjungi ke Jogja selain Gudeg. Kuliner-kuliner di Jogja terkenal enak-enak lho. Maka dari itu jangan lupa mampir ya.

Ngomong-ngomong tentang menjelajah Jogja pastinya nggak luput dong dengan transportasi yang akan dipakai buat jalan-jalan. Kalau kalian membutuhkan jasa sewa mobil Jogja mending langsung saja booking di Armada Rent yang sudah terpercaya. Dijamin harganya sangat terjangkau dan juga bakal lebih bebas kalau berlibur ke Jogja pakai mobil. Kalau nggak percaya simak dulu deh dibawah ini:

Kelebihan Sewa Mobil untuk Keperluan Wisata

Nggak Perlu Bawa Kendaraan dari Kota Asal: Praktis. Untuk kita yang nggak suka ribet jauh-jauh bawa mobil dari rumah, rental mobil memang pilihan yang sangat tepat.

Bebas Macet: Males nggak sih kalau liburan tapi tetap aja bertempur dengan kemacetan ?? Pastinya jadi nggak asik liburan kalian. Waktu juga terbuang percuma di perjalanan. Dengan menggunakan mobil kalian bisa mencari jalan alternatif dengan Google maps . Kalian akan merasakan sensasi blusukan melihat perkampungan di Jogja atau disuguhi dengan hijaunya persawahan di pinggiran Jogja.

Hemat Waktu: Dengan menembus kemacetan kalian bisa lebih cepat sampai ke tempat wisata. Pastinya kesempatan untuk mengunjungi tempat wisata lebih banyak bisa terwujud. Kalian bisa pu sebagai foto-foto dan berkunjung ke banyak tempat. Bakalan puas banget deh liburan kalian.

Lebih Fleksibel: Untuk kalian yang sudah terbiasa menggunakan mobil pasti tau kan ya enak berkendara dengan mobil. Salah satunya adalah gampang kalau mau mampir-mampir dan mobilisasinya lebih cepat dibandingkan dengan mobil.

Hemat Biaya: Biaya rental mobil memang lebih murah dan keluar dari pengeluaran budget untuk bahan bakar juga nggak terlalu banyak

Pastinya dengan sewa mobil Raskita liburanmu akan terasa lebih menyenangkan, leluasa dan hemat pengeluaran !!