paket wisata pantai jungwok

Paket Wisata Pantai Jungwok : Nama Korea, Tapi Lokasinya di Gunungkidul

Explore Jogja – Buat kalian pecinta Korea khusunya penggemar drama Korea, K-Pop dan lainnya yang berhubungan dengan Korea, pastinya tidak asing lagi dengan nama-nama marga orang Korea. Misalkan Lee, Yoon, Song, Park, Choi, dan lain sebagainya. Biasanya digunakan untuk nama depan orang Korea sana. Menggunakan paket wisata Pantai Jungwok pasti menyenangkan.

Nah, di Jogja ada satu pantai baru yang mempunyai nama seperti orang Korea. Pantai ini merupakan pantai baru yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Letaknya berada di sebelah timur Pantai Wediombo.

paket wisata pantai jungwok
sumber: wisataoke.com

Paket Wisata Jogja Murah ke Pantai Jungwok

Anda bisa memilih paket wisata Jogja yang murah dengan harga yang terjangkau. Pastinya harga ini lebih ramah di kantong untuk menjelajah ke daerah Jogja lebih lengkap. Menyenangkan bukan? Berikut harganya;

Daftar Harga Paket Wisata Jogja

Jenis Paket Wisata Jogja Harga
Paket Wisata Jogja Sehari Mulai dari Rp.180.000/ orang
Pilihan Paket Tour Jogja 2 Hari 1 Malam Mulai dari Rp.530.000/ orang
Paket Wisata Jogja 3 Hari 2 Malam Mulai dari Rp.990.000/ orang
Pilihan Paket Tour Jogja 4 Hari 3 Malam Mulai dari Rp.1.200.000/ orang
Paket Wisata Jogja 5 Hari 4 Malam Mulai dari Rp.1.379.000/ orang
Pilihan Paket Tour Jogja Bulan Madu Mulai dari Rp.4.000.000/ orang

 

Pantai apakah itu? Namanya Pantai Jungwok. Tuh, kan seperti nama orang Korea sana. Merupakan pantai yang masuk dalam daftar pantai di Jogja yang wajib kamu kunjungi! Apa alasannya? Ini dia ulasan singkatnya buat kamu para traveler.

Lokasi Pantai Jungwok

Lokasi Pantai Jungwok ini berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul. Dari Pantai Wediombo hanya berjarak 1.5 km dan dapat ditempuh sekitar 3 menit saja. Nah, kalau kalian sudah puas mengunjungi Pantai Wediombo, ada baiknya kamu juga mampir ke Pantai Jungwok. Dari Pantai Wediombo, pergilah ke arah timur laut untuk menuju Jalan Pantai Jungwok. Lalu belok ke kanan sejauh 1.2 km dan kamu sudah tiba di lokasi hanya dalam sekali kedipan mata saja.

Untuk bisa mencapai bibir pantai, kamu diwajibkan untuk berjalan kaki dari tempat parkir. Selama perjalanan, kamu akan disuguhi pemadangan alam yang hijau dan pastinya sangat asri, juga pemandangan perbukitan karst yang berdiri sangat gagah.

Tiket Masuk Paket Wisata Pantai Jungwok

Unrtuk bisa masuk ke area Pantai Jungwok ini, kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 hingga Rp 10.000 per orang.

Fasilitasnya didapatkan dengan paket wisata pantai Jungwok

Fasilitas di pantai ini belum sebagus yang tedapat di pantai-pantai Gunungkidul lainnya. Bisa dibilang, pantai ini masih minim fasilitas. Sudah terdapat warung-warung yang berjualan, dan toilet. Ada baiknya kamu juga membawa bekal makanan dan minuman yang cukup untuk berjaga-jaga jika warung yang ada tidak buka.

Anda memilih paket wisata pantai jungwok pastinya akan mudah dan menyenangkan karena memiliki fasilitas yang lengkap

Apa yang Menarik Di Pantai Jungwok dengan Paket Wisata

Pastinya, kamu penasarankan dengan daya tarik dari Pantai Jungwok ini. Seperti pantai-pantai lainnya, pantai ini memiliki daya tariknya sendiri yang mampu memikat kamu dan traveler lainnya untuk singgah di pantai ini.

Pantai ini unik guys. Dia memiliki garis pantai dengan bentuk melengkung dan cukup panjang. Memiliki pasir putih yang sangat lembut. Pas buat kamu yang ingin membangun istana pasir. Terlihat bukit kecil di tepi pantai dengan ombak yang cukup tinggi, membuatnya menjadi area yang berbahaya untuk dieksplor. Namun bukit tersebut digunakan masyarakat sekitar untuk memancing lobster.

Selain itu keindahan yang menjadi daya tarik pantai ini adalah terdapat aliran sungai di area pantai Jungwok ini. Terdapat tiga sungai kecil disekitaran pantai. Kamu bisa melihat ikan-ikan kecil berenang dengan riang kesana kemari, lucu deh ngeliatnya. Oiya, for your information air sungai tersebut bening banget loh guys. Bisa buat ngaca.

Buat kamu yang hobi foto, di sudut Pantai Jungwok ini terdapat satu spot foto unik yang pastinya instgenic. Tedapat barisan kursi-kursi yang dibuat dengan material semen, ditata rapi di satu sudut pantai. Spot tersebut menjadi spot foto favorit para traveler. Belum lengkap rasanya, kalau ke Pantai Jungwok, belum foto di spot tersebut. Persiapkan peralatan kamera mu untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal dan cetar. Pastikan juga foto mu bakal hits di instagram.

Paket Wisata Pantai Jungwook Murah

Nah, waktu terbaik untuk menikmati indahnya pantai ini adalah pagi hari. Karena udaranya masih sangat sejuk dan pastinya tidak panas. Tidak disarankan untuk berburu senja di pantai Jungwok ini. Alasannya karena, di sisi barat pantai ini terdapat tebing tinggi yang menghalangi kamu untuk melihat pesona matahari terbenam. Satu lagi, kamu juga bisa menyusuri pantai ini, karena pantai ini menyuguhkan pemandangan yang indah dengan suasana pantai yang tenang, dan damai. Pas buat kamu yang ingin melarikan diri sejenak dari padatnya aktivitas.

Pantai ini juga terbilang eksotis, karena banyak karang, lumut dan rumput laut yang bertengger di bibir pantai. Pemandangan yang cukup indah, sayang untuk dilewatkan. Di area pantai ini kamu juga bisa mendirikan tenda untuk berkemah. Pastinya sih, seru. Karena masih sepi dan belum banyak yang berkunjung di pantai ini. Serasa pantai milik pribadi. Nggak percaya? Buktikan aja sendiri!

Tips Wisata ke Pantai Jungwok

Tips buat kalian yang ingin mengunjungi pantai Jungwok ini :

  • Bawa bekal secukupnya.
  • Kalau ingin camping siapkan perlengkapan kemah mu.
  • Wajib menjaga kebersihan pantai.
  • Tidak berkata-kata kasar atau jorok. Jaga uacapan mu ya Kalau tidak mau “dikerjain”.

Menurut beberapa wisatawan yang pernah berkunjung dan menginap di pantai Jungwok ini, ada cerita mistis yang mereka alami sendiri. Namun, jangan khawatir guys, jika kamu berlaku sopan dan santun tutur kata mu dan nggak macem-macem, kamu nggak bakal mendapatkan gangguan. Jadi, perhatikan ucapan dan tingkah mu ya guys. Ingatkan juga kawan-kawan mu, untuk tidak berbuat hal yang aneh-aneh.

Terlepas dari cerita mistis yang sering dialami oleh para pengunjung, pantai ini sangat aman untuk dikunjungi. Apalagi belum banyak diketahui wisatwan lainnya. Pastinya seru, asyik dan menyenangkan menghabiskan waktu bersantai di tepi pantai Jungwok ini.

Gimana, tertarik untuk mampir mengunjungi Pantai Jungwok yang cantik dan eksotis ini? Buruan agendakan, siapkan peralatan camping mu, ajak teman-teman, dan cuss langsung ke tujuan. Selamat menghabiskan akhir pekan di pantai private Pantai Jungwok.

Paket Wisata Lengkap ke Seluruh Indonesia

Jika kamu akan berwisata lebih baik menggunakan paket wisata saja karena banyak keuntungan yang akan didapatkan lho. Yuk liburan sekarang!