jasa pembuatan profil perusahaan (profil perusahaan dalam proposal berisi)

Pembuatan Profil Perusahaan Dalam Proposal

Pembuatan profil perusahaan menjadi salah satu komponen terpenting bagi setiap perusahaan dalam segala skala dan bidang bisnisnya. Mulai dari perusahaan kecil, menengah dan besar yang bergerak di bidang jasa, produksi, pendistribusian maupun penjualan, semuanya memerlukan profil perusahaan. Salah satu peran profil perusahaan adalah untuk mendukung sebuah proposal. Lantas, profil perusahaan dalam proposal berisi apa saja? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pembuatan Profil Peursahaan Dalam Proposal Berisiā€¦

pembuatan profil perusahaan dalam proposal berisi

Sebelum membahas lebih lanjut, mari sedikit membahas tentang definisi proposal dan fungsi-fungsinya. Pertama, proposal merupakan sebuah perencanaan yang dituangkan dalam bentuk rancangan kerja. Proposal disusun secara sistematis dan teliti dengan mempertimbangkan strategi yang tepat sebelum diserahkan kepada pihak ketiga. Umumnya proposal digunakan sebagai media yang menjembatani beberapa hal seperti persetujuan, permintaan dukungan dana, pengajuan izin, pengajuan tender atau keperluan bisnis lainnya.

Pembuatan profil perusahaan dalam proposal berisi beberapa highlight informasi penting dari sebuah bisnis atau perusahaan. Berikut adalah pedoman isi profil perusahaan dalam proposal:

  1. Nama & Lokasi

Hal utama yang perlu dicantumkan pada profil perusahaan dalam proposal yaitu nama dan lokasi perusahaan. Seperti kata pepatah, tak kenal maka tak sayang. Ketika diberikan kepada pihak ketiga, mereka harus tau siapa dan dimana perusahaan Anda berada. Poin ini akan memberikan kesan perkenalan singkat yang akan diingat.

  1. Visi & Misi

Umumnya perusahaan-perusahaan berskala menengah hingga besar sudah memiliki visi dan misi. Pada kenyataannya, penting juga bagi para pengusaha UMKM untuk mulai menyusun visi dan misi dari bisnis mereka untuk dicantumkan dalam profil perusahaan proposal. Nantinya visi misi akan menjadi gambaran tentang harapan, tujuan dan upaya perusahaan dalam mewujudkannya.

  1. Struktur Organisasi

Ketiga, profil perusahaan dalam proposal berisi struktur organisasi perusahaan. Bagian ini diisi dengan informasi seputar jabatan atau tugas dari setiap orang yang berkonstribusi dalam menjalankan bisnis perusahaan Anda. Penjabaran struktur organisasi ini juga bersifat lebih personal yaitu dengan memperkenalkan siapa saja mereka yang berada di perusahaan.

  1. Jenis Usaha

Pastikan juga profil perusahaan dalam proposal Anda sudah dilengkapi dengan informasi jenis usaha. Jelaskan secara singkat, padat dan jelas tentang jenis usaha apa yang dikerjakan oleh perusahaan Anda. Sampaikan secara transparan dan menarik agar calon investor atau pihak ketiga yang berkepentingan lainnya dapat tertarik dengan proposal yang diberikan perusahaan Anda.

  1. Portfolio

Terakhir, pembuatan profil perusahaan dalam proposal berisi portfolio. Misalnya, produk atau project apa saja yang pernah dikerjakan oleh perusahaan Anda. Contoh portofolio lainnya adalah jalinan relasi kerja sama perusahaan Anda dengan para klien. Portfolio ini sangat bagus untuk mendukung citra yang baik bagi perusahaan dalam proposal yang akan diajukan.

Fungsi Pembuatan Profil Perusahaan Dalam Proposal

Pada dasarnya, profil perusahaan memiliki sejumlah fungsi yang bermanfaat bagi proposal. Berikut beberapa diantaranya:

  • Media Komunikasi

Melalui pembuatan profil perusahaan dalam proposal, Anda bisa mengemukakan tentang kondisi perusahaan kepada pihak ketiga. Dikarenakan berfungsi sebagai media komunikasi, maka buatlah konten isi dari profil perusahaan secara menarik dan tidak membosankan untuk dibaca.

  • Sarana Pemasaran

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, proposal ditujukan untuk berbagai keperluan yang menguntungkan perusahaan. Disinilah peran profil perusahaan ikut andil, yaitu sebagai sarana pemasaran. Semua informasi yang terkandung dalam profil perusahaan menjadi daya jual tersendiri bagi proposal bisnis Anda.

  • Representasi Perusahaan

Terakhir, profil perusahaan dalam proposal berisi beragam informasi penting sehingga cocok difungsikan sebagai representasi dari perusahaan. Ibarat kata, profil perusahaan adalah wajah pertama yang akan menyapa investor atau calon klien yang potensial.

Jika saat ini perusahaan Anda sedang membutuhkan jasa pembuatan profil perusahaan untuk kebutuhan proposal, maka tidak ada salahnya untuk menggunakan jasa profesional. Dapatkan penawaran jasa pembuatan profil perusahaan yang profesional dan terpercaya dari Sooca Design sekarang juga!