Penyebab Kanker Getah Bening, Ini Cara Mencegahnya

Kanker getah bening adalah penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh atau limfatik, yang berfungsi untuk melawan infeksi. Meskipun belum diketahui penyebab pastinya, namun terdapat beberapa faktor resiko yang menyebabkan penyakit ini.

Menurut sumber dari laman deherba.com terdapat dua cara mencegah kanker getah bening, yaitu pencegahan non-hodgkin dan pencegahan hodgkin. Pencegahan ini dilakukan untuk meminimalisir resiko, berikut uraian lengkapnya.

Kanker Getah Bening Non-Hodgkin

Dengan pencegahan sejak dini tentunya bisa meminimalkan resiko infeksi yang menyebabkan kanker getah bening ini, biasanya menyerang yang berusia di atas 60 tahun bahkan anak-anak. Adapun cara mencegah dari faktor resikonya sebagai berikut.

1. Mencegah Infeksi HIV

Salah satu faktor resiko yang menyebabkan kanker getah bening adalah infeksi HIV. Maka cara mencegah terjadinya resiko kanker ini, sebaiknya hindari menggunkanan obat-obatan terlarang dengan sistem suntik, atau tidak melalukan hubungan seks diluar nikah.

2. Mencegah Infeksi HTLV-1

Cara mencegah kanker getah bening selanjutnya, dengan mencegah penyebaran Human T-cell Lymphotropic Virus (HTLV-1) atau virus yang menyerang sistem limfatik. Virus ini berdampak besar pada sistem kekebalan tubuh manusia, yang menjadi faktor resiko kanker getah bening non-hodgkin.

3. Mencegah Infeksi Helicobacter Pylori

Faktor resiko kanker getah bening dikaitkan dengan infeksi Helicobacter Pylori di lambung, untuk pencegahan bisa dengan obat antibiotik dan antasida yang bisa membantu meminimalkan resiko kanker getah bening akibat infeksi tersebut.

4. Menjaga Berat Badan dan Pola Makan

Ternyata berat badan dan pola makan juga bisa menjadi faktor resiko kanker getah bening loh, menurut penelitian bahwa konsumsi banyak daging dan makanan berlemak mampu meningkatkan resiko tersebut. Maka selalu upayakan makan makanan yang sehat dan bergizi untuk mengurangi resiko.

Kanker Getah Bening Hodgkin

Terdapat beberapa faktor yang dapat meningkatkan resiko kanker getah bening hodgkin, biasanya menyerang yang berusia antara 20-40 tahun. Adapun cara mencegah daro faktor resikonya sebagai berikut.

1. Mencegah Infeksi HIV

Seperti halnya kanker getah bening non-hodgin, kanker ini juga bisa disebabkan dari faktor resiko infeksi HIV. Maka cara pencegahannya, anda harus hindari berhubungan seks secara bebas dan obat-obatan suntik secara bergantian.

2. Mencegah Inveksi Virus Epstein-Barr

Virus Epstein-Barr merupakan penyebab penyakit infectious mononucleosjs atau deman kelenjar, yang bisa ditularkan melalui liur seperti ciuman atau lewat makanan dengan orang yang menderita penyaki ini.

Herbal Pencegah Kanker Getah Bening

Cara mencegah kanker getah bening fokus terhadap menghindari penyakit yang menjadi faktor resikonya, hindari inveksi virus yang mempengaruhi sistem kekebalan tubuh yang bisa memicu terbentuknya sel-sel kanker tersebut.

Seperti dirangkum dalam laman deherba.com bahwa kanker getah bening bisa dicegah dengan mengkonsumsi obat herbal berupa Sarang Semut Papua, yang menandung antioksidan bermanfaat untuk melawan penyebab kanker.

Anda bisa memesannya melalui laman situs resminya, herbal yang diproduksi oleh deherba.com sudah terjamin kualitasnya. Memiliki izin edar dari BPOM RI dan Dinkes RI, keaslian produk yang terjamin, harga terjangkau, dan layanan konsultasi sebelum mengggunakan produk tersebut. Semoga bermanfaat..