Permainan Bisbol

Keseruan Bermain Permainan Bisbol

Permainan Bisbol

Permainan bisbol merupakan salah satu dari sekian banyak cabang olahraga di bidang permainan bola kecil. Permainan bisbol ini sangat mirip dengan permainan kasti seperti di Indonesia. Namun, permainan bisbol sendiri masih snagat jarang dimainkan oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dikarenakan mereka sudah terbiasa dnegan permainan yang sejenis yaitu permainan kasti.

Permainan bisbol ini merupakan salah satu permainan yang menggunakan metode tim atau regu dalam permainannya. Selain sebagai sebuah permainan, permainan bisbol juga memiliki pengaruh atau manfaat bagi siapa saja yang memainkannya. Jadi, tidak heran apabila permainan ini banyak digandrungi oleh sebagian besar orang. Berikut ini penjabaran lebih dalamnya.

Sejarah Permainan Bisbol

Sejarah permainan bisbol dimulai atau berasal dari negara besar yaitu negara Amerika Serikut. Dari negara inilah permainan bibol lahir dan menjadikan permainan ini sebagai salah satu permainan tersukses yang mendunia hingga saat ini. namun, menariknya adalah meskipun telah memasuki liga-liga besar yang mencakup seluruh dunia, tetapi permainan bisbol ini masih dianggap sebagai permainan olahraga nasional di negara asalnya, Amerika Serikat.

Manfaat Permainan Bisbol

Manfaat yang bisa didapatkan oleh para pemain ketika memainkan permainan bisbol adalh melatih daya konsentrasi yang kuat pada otak. Melatih kesabaran di sepanjang permainan, melatih kebugaran jasmani karena ada unsur kebugaran jasmani yaitu berlari. Sangat bermanfaat sekali, bukan?

Tata Cara Bermain Permainan Bisbol

Tata cara bermain permainan bisbol ini cukup mudah untuk dilakukan. Hal pertama yang perlu kamu siapkan adalah membagi terlebih dahulu semua anggota yang ikut menjadi dua kelompok bagian. Masing-masing kelompok terdiri dari sembilan pemain. Apabila anggota lebih dari sembilan, maka anggota tersebut bisa menjadi anggota cadangan nantinya.

Setelah membagi kelompok atau tim, langkah selanjutnya adalah menyiapkan alat-alat yang dibutuhkan selama permainan berlangsung nantinya. Adapun alat-alat tersebut adalah bola bisbol lengkap dengan pemukulnya, serta sebuah sarung tangan.

Apabila tim telah diatur, dan perlengkapan sudah siap semua, maka pemandu akan memandu jalannya permainan. Hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah mencetak poin dan menghindari pukulan bola dari lawan.