Persija vs Bali United di Liga 1 Indonesia, Simic Gagal Pinalti

/Instagram.com @sports.indosiar/

 

Persija Jakarta kalah dari Bali United dengan skor 0-1 pada laga lanjutan Liga 1 indonesia di Stadon Mahan, Solo, Kamis 25 November 2021. Persija sebenarnya bisa menghindari kekalahan jika Marko Simic mampu mencetak gol di titik penalti pada menit ke-89. 

Peluang ini menjadi peluang emas terbaik bagi Macan Kemayoran di laga ini. Seperti kebanyakan pertandingan besar, Persija dan Bali United tampil dengan sekuat tenaga. Persija bersandar pada mesin golnya, Marko Simic. 

Sementara itu, Bali United punya senjata mematikan dalam diri pemain Ilija Spasojevic ini, Spaso berhasil membuktikan dirinya sebagai predator.

Pemain naturalisasi Montenegro itu berhasil mencetak gol dan membawa timnya unggul lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-25. Dia bergabung dengan dua lawan. 

Spaso menyundul bola yang dikirim Ricky Fajrin. Kiper Persija Andritany tampak kesal karena rekannya tidak bisa memblok bola yang dilepaskan Riky Fajar.

Usai kebobolan, Persija meningkatkan intensitas serangannya untuk mencetak gol balasan. Di sisi lain, tim berjuluk Macan Kemayoran itu berjuang keras menguasai permainan selama mungkin. 

Persija hanya menemukan solusi di akhir interval. Alhasil, Persija harus tertinggal 0-1 di babak pertama. 

Usai turun minum, Persija sepertinya masih kesulitan menciptakan peluang untuk dirinya sendiri. Pelatih Angelo Alessio kemudian melakukan perubahan pada menit ke-75.

Di antaranya Donny Tri, Adrianus Purnomo dan Taufik Hidayat. Mereka menggantikan Osvaldo Haay, Braif Fatari dan Rohit Chand. 

Di area Bali United, pelatih Stefano Cugurra sama-sama melakukan perubahan. Ia memerankan Haudi Abdillah, Rizky Pellu, Lerby Eliandry, Dias Angga dan Muhammad Rachmat. 

Bali United nyaris mencetak gol kedua lewat sepakan Eber Bessa pada menit ke-85. Pemain asal Brasil itu dengan cekatan mengakali lawannya sebelum berhasil mendorong bola ke kotak penalti. 

Namun, umpan Eber Bessa harus hilang karena Stefano Tiro dari Lilipaly gagal di gawang. Persija merespons ancaman tersebut dengan menyerang pertahanan lawan.

Alhasil, Persija mendapat hadiah penalti pada menit ke-89. Macan Kemayoran mendapat hukuman karena Dony diperkosa oleh Dias Angga.Marko Simic kemudian menjadi penalti.

Hasil ini menempatkan Bali United kembali dalam perburuan gelar, di urutan keempat dengan 25 poin, sementara Persija masih di posisi ke-9 dengan 18 poin.

 

Formasi Persija vs Bali United di BRI Liga 1 Indonesia

Berikut line up Persija vs Bali United: 

Persija: 26 – Andritany (PG); 56 – Maman, 47 – M Motta, 6 – Tony, 4 – Y Motta; 19 – Braif, 11 – Novri, 46 – Osvaldo, 25 – Riko, 32 – Rohit, 9 – Simic. 

Cadangan: 29 – Adixi (PG), 81 – Dwiki, 78 – Hadi, 2 – Rio, 94 – Iman, 28 – Rezaldi, 15 – Salman, 77 – Dony, 7 – Ramdani, 98 – Taufik. 

Pelatih Persija: Angelo Alessio. 

Bali United: 1 – Nadeo (PG), 33 – Andhika, 32 – Leonard, 24 – Fajrin, 43 – Pacheco; 6 – Nouri, 27 – Eber, 14 – Fadil; 7 – Platje, 9 – Spasojevic, 10 – Lilipaly. 

Cadangan: 29 – Reimas (PG), 22 – Dias, 5 – Haudi, 85 – Orah, 15 – Gavin, 16 – Hariono, 17 – Saimima, 19 – Pellu, 20 – Lerby, 91- Rahmat. 

Pelatih: Stefano Cugurra