Pilihan Aplikasi Pengantar Tidur

Beberapa orang menggunakan aplikasi pengantar tidur agar bisa membantunya supaya cepat terlelap untuk beristirahat. Terkadang kita memang mengalami kesulitan tidur, entah dikarenakan insomnia, tubuh tidak rileks, banyak pikiran dsb.

Padahal kalau kita tidur terlalu malam, maka tubuh akan sulit untuk mengembalikan energi yang sudah kamu gunakan ketika beraktivitas. Akibatnya tubuh akan terasa lemas dan lesu, dan berakibat menjadi sulit untuk berkonsentrasi ketika menjalani hari.

Beberapa orang yang mengaku menggunakan aplikasi tersebut supaya tubuh menjadi lebih rileks dan cepat terlelap. Beberapa suara yang bisa membantu kamu untuk beristirahat. Contohnya suara air hujan, air mengalir, white noise dan lain-lain.

Kecanggihan teknologi rupanya berdampak positif, untuk semua aspek kehidupan manusia. Bahkan masalah kesulitan tidur yang kerap dialami oleh beberapa orang, bisa dibantu dengan kehadiran beberapa aplikasi berikut ini.

1. Sleep Sounds

Aplikasi bernama Sleep Sounds ini sudah diunduh lebih dari 120.000 pengguna, dan sudah banyak orang yang menyukai musik pengantar tidur tersebut. Sleep Sounds cuma terdapat pada smartphone android, jadi bagi pengguna smartphone android segera download aplikasi tersebut.

Di dalam Sleep Sounds, kamu dapat menemukan suara alam yang terasa nyata, white noise dan relaxing sounds lainnya. Supaya musik tidak terus hidup sampai pagi hari, kamu dapat memasang timer pada aplikasi ini, sehingga baterai smartphone tidak cepat habis.

2. Relaxing Sounds, Sleep Easy

Aplikasi pengantar tidur berikutnya yaitu Relaxing Sounds, Sleep Easy. Aplikasi ini memperoleh rating 4,7 dari 5, dan gratis untuk kamu unduh. Relaxing Sounds, Sleep Easy cuma terdapat pada smartphone berbasis IOS, dengan ukuran 33,8 MB.

Terdapat sejumlah suara menenangkan yang bukan cuma digunakan ketika tidur saja, tapi bisa digunakan kalau ingin mendapatkan ketenangan ketika melakukan yoga atau membaca buku. Kamu juga dapat menampilkan Photo Mode sembari musik tersebut terus berjalan.

3. Sleepo

Selanjutnya yaitu Sleepo, sebuah aplikasi yang bisa mengantarkan kamu untuk tidur terlelap dengan cepat. Sudah diunduh lebih dari 86.000 pengguna, dan Sleepo sudah mendapatkan rating 4,5 dari 5 saat ini. Sleepo memberikan sejumlah jenis suara, seperti suara alam seperti air mengalir dan hutan, suara perkotaan seperti pesawat dan kereta, suara meditasi hingga ASMR. Sleepo juga cukup mudah digunakan, dan pengguna bisa mengatur waktu durasi musik dimainkan.

4. Prizz

Bagi kamu pengguna smartphone berbasis IOS, maka Prizz bisa diunduh untuk membuat tidur menjadi lebih lelap. Bukan cuma mengantarkan tidur, tapi ada musik juga untuk membangunkan kamu di pagi hari. Aplikasi ini juga dapat merangkum jejak penggunaan aplikasi ini selama kamu menggunakannya, misalnya mulai dari tidur siang dan bangun di pagi hari. Prizz mendapatkan rating skor 4,8 dari 5, dan patut untuk kamu coba.

Tidur berkualitas memang menjadi keinginan untuk semua orang, setelah rutinitas sehari-hari yang padat, tentu saja kamu ingin mendapat waktu istirahat yang cukup. Segera download aplikasi pengantar tidur supaya waktu istirahat menjadi berkualitas.

Sumber referensi: https://genemil.com