Pinjaman Tunai untuk Bikin Usaha Kecil-kecilan? Coba Aplikasi Ini

Mau coba bikin usaha kecil-kecilan, tapi belum ada modalnya? Kamu mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengambil pinjaman tunai ke fintech yang legal dan terpercaya. Jangan khawatir, sebab pinjaman yang kamu ajukan untuk kegiatan usaha masuk dalam kategori utang produktif. Di mana artinya, kamu meminjam untuk diputar kembali agar uang tersebut dapat meningkatkan pendapatanmu. 

 

Tapi, meski termasuk utang produktif, meminjam uang untuk bikin usaha kecil-kecilan nggak disarankan kalau kamu hanya iseng ya. Apalagi kalau belum tahu mau bisnis apa dan bagaimana rencananya. Lebih baik, tunda dulu sampai rencanamu benar-benar matang dan kamu tahu akan dialokasikan ke mana uang pinjaman tersebut. 

 

Sebab, membangun bisnis meski kecil-kecilan, dengan modal pinjaman, akan sangat berisiko kalau tidak ada rencana yang matang. Bisa-bisa, uang pinjaman bukan dijadikan modal malah habis untuk hal-hal yang bukan terkait bisnis. Padahal di bulan depan, ada cicilan pinjaman yang harus dibayar. 

 

Kalo kamu butuh pinjaman Rp 2 juta sampai Rp 3 jutaan untuk memulai bisnis kecilmu, ada satu aplikasi fintech yang sudah terdaftar di OJK yang bisa kamu coba, nih. 

 

KrediFazz: Aplikasi Pinjaman Tunai dengan Bunga Rendah untuk Usaha Kecil-kecilan

 

Pada dasarnya, KrediFazz adalah aplikasi pinjaman dana tunai yang mudah, cepat, dan berbunga rendah yang berbasis online. Untuk bisa menggunakan layanan KrediFazz, kamu perlu mengunduh aplikasinya di Google Play Store. 

 

Di laman Google Play Store sendiri, aplikasi ini memiliki rating 4.3 dari skala 5 serta banyaknya ulasan positif yang diberikan dari penggunanya. Hal ini bisa menjadi good sign bagi kamu yang butuh pinjaman tunai dan mau pakai aplikasi pinjaman online. 

 

Limit pinjaman, bunga, dan tenor pinjaman di KrediFazz

 

Untuk saat ini, KrediFazz baru memiliki satu layanan pinjaman: yaitu pinjaman tunai dengan limit mulai dari Rp 100 ribu sampai dengan Rp 3 juta. Sementara tenornya, tersedia dalam 3 bulan dan 6 bulan. Kamu bisa mencicil pengembalian pinjaman sesuai tenor yang sudah dipilih. 

 

Bagaimana dengan bunganya?

 

Kabar baiknya, dibanding aplikasi pinjaman tunai sejenis, KrediFazz punya suku bunga pinjaman yang lebih rendah yaitu 0,3% per hari atau 9% per bulan. Di mana rata-rata aplikasi pinjaman lain mematok suku bunga 0,8% per hari atau mencapai hingga 24% per bulan. 

 

Sebagais simulasi, katakanlah kamu meminjam uang sebesar Rp 1 juta di KrediFazz. Jika kamu memilih tenor 3 bulan, maka per bulannya angsuran yang harus dibayar ada di kisaran Rp423.333 atau secara total Rp1.270.000. 

 

Secara transparan, KrediFazz juga menginformasikan bahwa akan ada biaya admin yang dikenakan dalam setiap pengajuan pinjaman. Besaran biaya adminnya adalah 6% dari total pinjaman. Kalau kamu pinjamnya Rp 1 juta, maka uang yang akan kamu terima adalah Rp940.000 karena Rp60.000-nya dipotong biaya admin. 

 

Yang menarik dari KrediFazz, pencairan pinjamannya bisa super cepat. Hanya dalam 24 jam jika pengajuan pinjaman sudah disetujui. Ditambah, kalau kamu sudah bayar dan melunasi pinjaman, limit akan kembali ke semula dan kamu bisa langsung mencairkan kembali jika sewaktu-waktu butuh pinjaman lagi. 

 

Plus, KrediFazz adalah salah satu fintech legal yang nggak meminta izin mengakses data kontak di smartphone-mu. Jadi, akan lebih aman. 

 

Syarat daftar dan cara mengajukan pinjaman di KrediFazz

 

Selain mudahnya pencairan, KrediFazz juga memiliki syarat daftar dan pengajuan pinjaman yang mudah. Jika kamu memenuhi tiga kriteria ini, maka kamu bisa langsung mengajukan pinjaman di aplikasi KrediFazz: 

 

  1. Berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI)
  2. Berusia antara 18 tahun sampai 60 tahun. 
  3. Tinggal di Indonesia. 
  4. Punya penghasilan minimal Rp 3 juta per bulan. 

 

Yang perlu kamu lakukan selanjutnya adalah mengunduh aplikasi KrediFazz di Google Play Store lalu ikut langkah-langkah pendaftaran yang diberikan di aplikasi. Mulai dari upload foto KTP, selfie, dan mengisi form data diri, lalu submit.