POODLE PALING CERDAS

POODLE PALING CERDAS. – Poodle umumnya diakui sebagai yang paling bijaksana cerdas dari semua anggota ras anjing. Ada kepercayaan umum bahwa dia adalah seorang pesolek, yang waktunya sebagian besar dihabiskan untuk perhiasan pribadi, dan bahwa dia membutuhkan banyak perhatian individu dalam hal toiletnya. Mungkin benar bahwa untuk menjaganya agar tetap rapi dan bersih sempurna, pemiliknya perlu mencurahkan lebih banyak perhatian kepadanya daripada yang diperlukan dalam kasus banyak breed; tetapi dalam hal lain dia memberikan sedikit masalah, dan semua yang terikat padanya konsisten dalam pendapat mereka bahwa tidak ada anjing yang begitu menarik dan responsif sebagai pendamping. Kualitas pikirannya dan daya nalarnya yang tajam memang begitu hebat sehingga ada sesuatu yang hampir manusiawi dalam daya tarik dan pengabdiannya. Bakatnya dalam belajar tidak pernah disangkal, dan banyak kisah yang diceritakan tentang bakat dan keserbagunaannya yang luar biasa.

Tidak hanya sebagai anjing pemain sandiwara, dia membedakan dirinya sendiri. Dia adalah sesuatu yang lebih dari sekadar stan-stan, dilatih untuk berjalan di atas tali yang ketat dan berdiri di atas kepalanya. Dia mahir dalam melakukan trik, tetapi kewaspadaan otaknya yang membedakannya dari hewan lain.

Mantel yang banyak dan panjang dari anjing ini memiliki kekhasan bahwa jika tidak terus-menerus disikat, ia akan terpilin menjadi tali-tali kecil yang bertambah panjang seiring dengan tumbuhnya rambut baru dan melekat padanya. Rambut tua yang belum rontok dan pertumbuhan baru terjalin bersama sehingga menjadi tali seperti tali yang berbeda. Akhirnya, jika tali ini tidak dipotong pendek, atau putus secara tidak sengaja, mereka akan terseret di tanah, dan dengan demikian mencegah hewan malang itu bergerak dengan tingkat kenyamanan atau kebebasan apa pun.

Pudel Berkabel sangat mencolok, dan dari penampilan bulu yang luar biasa, menarik banyak perhatian publik saat dipamerkan di pertunjukan; tetapi mereka telah kehilangan popularitas di antara sebagian besar peternak, dan jumlahnya menjadi sedikit karena fakta yang jelas bahwa tidak mungkin untuk membuat hewan peliharaan dari mereka atau menyimpannya di rumah. Alasannya adalah bahwa bulu harus, dari waktu ke waktu, diminyaki untuk menjaga agar talinya tetap lentur dan mencegahnya patah, dan, tentu saja, karena bulunya tidak dapat disikat, satu-satunya cara untuk menjaga kebersihan anjing. adalah untuk mencuci dia, yang dengan Poodle dijalin dgn tali adalah proses yang panjang dan melelahkan. Selanjutnya, mantel membutuhkan waktu berjam-jam untuk dikeringkan, dan kecuali anjing yang baru dicuci disimpan di ruangan yang hangat, ia sangat rentan terkena flu. Hasilnya, bulu Pudel yang dijalin dgn tali hampir selalu kotor, dan agak bau.

Penampilan Umum Poodle
—————————-

Kepala: Panjang, lurus, dan halus, tengkorak tidak lebar, dengan sedikit puncak di belakang.

Moncong: Panjang (tapi tidak runcing) dan kuat tidak penuh di pipi; gigi putih, kuat, dan rata; gusi hitam, bibir hitam dan tidak menunjukkan lippiness.

Mata: Berbentuk almond, sangat gelap, penuh api dan kecerdasan.

Hidung: Hitam dan tajam.

Telinga: Kulitnya panjang dan lebar, dipasang rendah, menggantung dekat dengan wajah.

Leher: Proporsi yang baik dan kuat, untuk mengakui kepala diangkat tinggi dan bermartabat.

Kaki: Agak kecil, dan bentuknya bagus, jari-jari kakinya melengkung dengan baik, bantalannya tebal dan keras.

Kaki: Kaki depan diatur lurus dari bahu, dengan banyak tulang dan otot.

Kaki belakang: Sangat berotot dan tertekuk dengan baik, dengan bagian pinggul yang diturunkan dengan baik.

Ekor: Dipasang agak tinggi, dibawa dengan baik, tidak pernah melengkung atau terbawa ke belakang.

Mantel: Sangat melimpah, dan tekstur keras yang baik; jika dijalin dgn tali, tergantung erat, bahkan tali; jika tanpa tali, sangat tebal dan kuat, dengan panjang yang rata, ikalnya rapat dan tebal, tanpa simpul atau tali.