Proses Pembuatan Pot Teraso

Proses Pembuatan Pot Teraso – Banyak perajin pot bunga dengan bahan beton betulang tak memahami kesalahan mereka dalam membuat  atau menghasilkan kerajinan tangannya.Pot bunga / pot tanaman yang baik adalah tahan lama serta awet proporsi bentuk yang cocok dengan ukuran yang tepat.

pot teraso
pot teraso

Disini kami akan membahas sedikit metode pembuatan pot beton dengan estimasi harga jual yang fleksibel,berikut ini adalah langkah membuat pot memakai cetakan.

Tahap awal ialah perangkaan pot beton,disini adalah tahap awal yang tidak kalah menentukan lantaran kekuatan pot beton ditentukan disini,penentuan besi behel adalah perihal yang tepat buat rangka pot dan juga rangkanya pun mesti sesuai dari besar atau kecilnya pot .

Buat  adonan semen serta pasir dengan perbandingan 1;2 agar supaya adonan lebih lekat serta pergunakanlah bahan nomer satu sepeti pemilihan semen dan pasir yang bagus,saran kami pergunakan pasir gunung atau pasir Bangka yang sudah di ayak .

Untuk pemasangan rangka mesti disesuaikan jarak antar rangkanya diupayakan agar tak terlalu jauh, bagusnya dibuat sedikit merapat serta selalu memasang kerangka untuk sekeliling pot,di sebelah bawah pot dan bibirannya, penting buat bibiran pot kerangka musti besi behel utuh jangan terpotong supaya pot tak mudah retak dan pecah .

Buat  bibiran pot musti  sama sisi – sisinya dibentuk keliling bibiran sama persis dan lurus agar kelihatannya rapi,bagian dalam pot juga wajib dirapihkan dengan cara digosok menggunakan cetok setelah setengah kering baru di kuas supaya permukaannya terlihat lebih lembut .

Untuk permukaan luar pot beton agar lebih spesifik lagi dalam proses pengerjaannya karena permukaan luar ialah  tahapan yang sangat menentukan sebuah pot bagus atau tidak.Pot beton banyak tipenya oleh karena itu untuk pekerjaan akhir berbeda-beda teknik pengerjaanya.

Untuk pot beton acian setelah kalian membuka cetakan pot pasti banyak pori pori permukaan yang masih belum rapi sebab pada tahap popolan adonan semen pasti tak merata di cetakan.

Buat adonan semen pakai air serta diusahakan adonannya agak encer kemudian kuas bagian permukaan pot sampai rata dan pori porinya tertutup,apabila telah setengah kering anda dapat menghaluskan lagi dengan memakai amplas,tunggulah beberapa jam dan anda bisa cat sesuai warna kesukaan.Membuat Motif pot beton teraso, dan granit untuk tahapannya sama seperti tahapan pot beton dimana yang membedakan ialah finisihing acian.

Untuk pot beton teraso dan bak mandi teraso proses finishingnya merupakan pengupasan permukaan pot biar motif teraso atau granitnya timbul,pada tahapan ini kita perlu alat seperti gerinda dan amplas khusus untuk pekerjaan cutting dan gosok.

Pertama anda kupas permukaan sampai merata,setelah rata terkelupas dan motif teraso atau granitnya mucul ,setelah itu lalu tahapan menutupi pori pori yang bolong,setelah penambalan selesai,anda gosok lagi untuk meratakan permukaannya memakai amplas khusus .

Demikianlah proses pembuatan pot teraso secara singkat,semoga bermanfaat. Selamat mencoba !

Arimata Gallery