Rangkuman Berita Sepak Bola Nasional Terbaru

Sosok-sosok yang Bisa Jadi Pelatih Persija Musim 2021

Salah satu cabang olahraga populer yang banyak disukai orang di dunia adalah sepak bola. Baik itu anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang tua. Bahkan, sepak bola ini juga hanya disukai oleh kaum pria saja, melainkan kaum perempuan pun menyukainya. Bahkan, sebagian dari mereka memiliki klub sepak bola pavoritnya masing-masing.

Bicara soal sepak bola, dalam tulisan kali ini akan coba memberikan rangkuman berita sepak bola nasional terbaru sebagai berikut : 

  • Tim Persija Dapat Pelatih Baru

Dikabarkan pelatih baru Persija Jakarta akan segera tiba. Manajemen Persjia Jakarta akan memperkenalkannya pada awal Juni 2021.

Dari lima nama yang ditawarkan, kandidat pelatih tim berjulukan Macan Kemayoran ini telah mengerucut menjadi dua nama.  Akan tetapi, pihak manajemen masih merahasiakan identitas pengganti Sudirman di kursi pelatih tersebut. 

Mohamad Prapanca, Presiden Persija Jakarta, telah menyetor materi pemain timnya ke dua nama tersebut. Yang kemudian, pelatih akan diberikan kebebasan untuk mempe rtahankan atau mengubah skuad yang ada nantinya. 

“Tentunya, soal materi pemain, semunya keputusan nanti absolut di tangan pelatih,” kata Prapanca saat menghadiri acara Ngopi Bareng Presiden Klub di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

“Namun, kami sudah melaporkan komposisi pemain yang ada di Persija Jakarta saat ini kepada calon pelatih baru kami,” kata Mohammad Prapanca. 

Sebenarnya skud Macan Kemayoran saat ini masih layak untuk diandalkan di Liga 1 musim depan. Pasalnya, dengan materi pemain yang ada, tim kebanggaan Jakmania ini mampu menjuarai Piala Menpora 2021 beberapa waktu yang lalu.

  • Shin Tae-yong Sebut Performa Timnas Indonesia Berkembang Lebih Baik dalam TC di Dubai

Agenda pemusatan latihan atau TC Timnas Garuda Indonesia di lapangan JA Sports Cneter and Shooting Club, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) terus berlanjut. Mereka para pemain disebut saat ini sudah bisa beradaftasi dengan suhu cukup panas di Dubai yang bisa mencapai 40 derajat celsius. 

Sae Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia, mengatakan bahwa para pemainnya itu sudah mulai mengalami perkembangan ke arah yang lebih baik. Selain itu, proses adaftasi dengan kondisi cuaca yang panas di Dubai juga berjalan dengan baik. 

Timnas Garuda sendiri memulai TC di Dubai sejak Senin (17/5).

“Semua pemain beradaftasi dengan suhu dan cuaca disini, pemain-pemain lebih baik dan lebih bekerja keras disini daripada di Jakarta, mental mereka pun sudah berubah menjadi lebih baik,” ujar Shin. 

Selain melakukan TC, Timnas Indonesia juga dijawdalkan akan menjalani dua laga uji coba dan tiga pertandingan di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia. 

Pada laga uji coba tersebut, Timnas Indonesia akan dijajal oleh Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan empat hari kemudian menghadapi Oman. 

Sementara pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022, sepakbola nasional Indonesia akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, disusul lawan Vietnam, pada 7 Juni 2021, dan terakhir menghadapi tuan rumah UEA pada 11 Juni 2021.

  • Yogyakarta dan Malang Menjadi Tempat Pavorit Daftar TC Klub-Klub Liga 1

Kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 akan segera bergulir. Para kontestan Liga 1 sudah mulai mempersiapkan diri. Banyak tim yang menjauh dari asal mereka dalam masa persiapan ini.

Dalam hal ini,Yogyakarta dan Malang menjadi dua tempat favorit untuk menggelar pemusatan latihan atau TC. Hal ini bukanlah tanpa alasan, selain banyak tempat latihan yang memadai, tim-tim juga bisa menggelar uji coba dengan tim lokal setempat maupun sesama klub Liga 1 yang sedang berada disana.