Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Dan Video

Bagi mereka yang melewatkan perjalanan dengan teman dan keluarga tetapi tidak dapat bertemu secara langsung karena pandemi, sekarang mungkin saat yang tepat untuk meninjau galeri foto.

Berikut ini adalah saran aplikasi edit foto dan video yang sangat mudah digunakan.

  1. FotoRus

FotoRus segera menyediakan opsi pengeditan, termasuk Pro Edit, Collage untuk kolase foto, PaintLab untuk membuat foto dalam berbagai warna, Bauty untuk mempercantik foto, dan Libary dengan berbagai opsi template foto.

  1. Foto Grid

Photo Grid telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store dan telah menerima 4,8 bintang.

Dengan kapasitas 14,33 MB, aplikasi ini dapat menyediakan kolase foto hingga 18 foto, lebih dari 100 opsi tata letak bingkai, mengubah skala, menggunakan filter dan teks untuk memotong dan mengedit foto.

  1. PicsArt

Dalam deskripsi aplikasi di Play Store, pengembang PicsArt menyatakan bahwa aplikasi tersebut menempati peringkat ke-14 dalam daftar aplikasi yang paling banyak diunduh pada tahun 2019 dan telah diunduh lebih dari 700 juta kali sejauh ini.

Menariknya, yang membuat aplikasi ini istimewa adalah komunitasnya. Anda dapat menggunakan antarmuka umpan seperti media sosial untuk mengunggah hasil edit foto Anda di aplikasi untuk membuat akun dan bergabung dengan komunitas.

PicsArt menerima 4,3 bintang di Play Store dan 4,8 bintang di App Store.

  1. Unfold

Aplikasi ini cocok untuk mereka yang suka fotografi dan kutipan. “Ekstensi adalah rekomendasi untuk pendongeng,” baca deskripsi aplikasi di Play Store.

Karena Unfold dan Instagram Stories memberikan proporsi yang tepat, bukan hanya aplikasi yang bisa menggabungkan foto dan video menjadi kolase.

Meskipun banyak aplikasi lain menawarkan berbagai warna, Unfold mudah menggunakan template sederhana. Cara menggunakan aplikasi ini juga sangat mudah. Tidak diperlukan akun, cukup unduh ukuran aplikasi di Play Store sebagai 87,06MB, dan unduh ukuran di App Store sebagai 127.2MB.

Aplikasi ini menerima 4,5 bintang di Play Store dan bahkan peringkat yang hampir sempurna (4,9 poin (dari 5)) di App Store, menjadikannya salah satu pilihan editor.

  1. Splice

Splice adalah pilihan tepat bagi mereka yang ingin mulai belajar mengedit video. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana.

Anda dapat mulai mengerjakan “proyek video” Anda, dan Anda dapat berhenti kapan saja untuk melanjutkan nanti, karena aplikasi ini dapat menyimpan hasil edit video Anda.

Splice menyediakan pengeditan video dengan rasio aspek vertikal, persegi, atau horizontal.

Fungsi dari aplikasi ini juga sangat lengkap, seperti mengedit video di PC, mulai dari tulisan, efek, suara latar/musik hingga voice-over/direct voice-over.

  1. FilmoraGo

Aplikasi ini memiliki berat 36,71MB, telah diunduh lebih dari 10 juta kali, dan memiliki 4 bintang di Play Store. Aplikasi ini juga dapat diunduh di App Store dan telah menerima 4,6 bintang.

Fungsi mixing pada aplikasi juga dapat menggabungkan dubbing dengan suara asli dalam video, dan juga dapat memberikan gaya personal melalui efek animasi yang unik dan menambahkan teks pada video.

  1. InShot

Aplikasi lain yang banyak digunakan adalah InShot. Di Play Store, InShot telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan memiliki rating bintang 4,9 yang hampir sempurna. Juga di App Store, aplikasi 72,5MB ini mendapat 4,9 bintang.

Aplikasi ini cocok untuk pemula karena mudah digunakan. Cukup gabungkan klip video dan tambahkan musik dan teks ke emoji dalam video. Menggunakan fungsi kecepatan, Anda dapat membuat video terlihat lambat (slow motion) atau cepat (fast motion).

Untuk mendapatkan efek edit foto atau video terbaik, Anda bisa menggunakan beberapa aplikasi yang disebutkan di atas. Karena masing-masing aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan secara fungsi, maka dapat saling melengkapi.