Review Film ‘Your Name’ : Film Anime Sad Story Terbaik Yang Pernah Dibuat, Ada Lawan?

Anime sad – Buat kamu sang pecinta anime sejati, tentu tidak asing dengan judul film anime tersedih yang satu ini. Film Makoto Shinkai 2016 ‘Your Name’ adalah film anime terhebat sepanjang masa. Selama 1 Jam dan 52 Menit, membuat penonton terbawa ke dalam cerita yang pure magic. Dirilis pada tahun 2016, Your Name kini telah beredar selama lebih dari tiga tahun. Ini telah memecahkan rekor box-office untuk film Jepang domestik, dan juga film anime di luar negeri. Banyak yang menganggapnya sebagai salah satu film anime terbaik sepanjang masa, dan karya terbesar Makoto Shinkai.

Your Name menyentuh emosi yang tidak dimiliki film saat ini. Ini membuat cerita yang sangat indah tentang kerinduan dan kehilangan; dan itu bahkan tidak memperhitungkan karya seni. Banyak film tentang emosi yang telah terwujud, tetapi Nama Anda berpusat pada emosi yang tidak Anda miliki. Hal ini diceritakan melalui dua karakter utama: Taki Tachibana dan Mitsuha Miyamizu.

Shinkai adalah ahli dalam genre “pecinta bernasib sial.” ‘5 Centimeter Per Second’ (2007) dan ‘The Garden Of Words’ (2013) adalah karya seni lain yang telah dibuatnya dengan sangat terkenal. Dengan dua film ini, rasa kehilangan semakin terasa karena kisah-kisah ini tidak berakhir “bahagia” seperti kebanyakan film percintaan.Dalam banyak hal, Your Name adalah penerus spiritual dari karya Shinkai sebelumnya. Sekarang. Apa yang membuat film ini begitu melegenda di dalam dan di luar komunitas anime?

Melihat plot dari sudut pandang makro, Your Name pada dasarnya adalah film pergantian tubuh antara laki-laki dan perempuan. Dari sinilah Shinkai mulai menyusun ceritanya. Mitsuha adalah gadis desa yang membenci tempat tinggalnya. Dia akan memberikan apa saja untuk mengalami kehidupan di kota. Taki hanyalah anak laki-laki biasa dari Tokyo (kota).Aturan cerita ini menekankan gagasan bahwa setelah pergantian tubuh terjadi, keduanya mulai melupakan apa yang terjadi ketika mereka beralih kembali. Ini mengatur di mana perasaan kehilangan dan perpisahan itu dimulai.Jika ini adalah film lain, romansa akan dimulai dari pergantian tubuh saja. Nama Anda berusaha untuk membawa “gagasan” ini selangkah lebih maju, dan menjelaskan mengapa fenomena ini terjadi.

Liku-liku Your Name merobek dua petunjuk kami karena alasan yang sangat dramatis. Sebagian besar babak pertama film ini bergantung pada keajaiban pergantian tubuh dan cinta yang dipupuk selama itu. Sisa Nama Anda membawa penonton satu tingkat di atas kisah cinta yang khas.Bahkan, orang mungkin berpendapat bahwa kisah cinta bahkan bukan plot utama Your Name. Ini karena kisah cinta begitu ahli dijalin ke dalam plot sehingga ketika segalanya mencapai titik menggelegak, tidak ada yang terasa dipaksakan. Menjelang akhir film, Anda sebagai penonton ditinggalkan dengan perasaan rindu karena Anda ingin melihat film berakhir dengan nada yang lebih penuh harapan.

Your Name hanyalah sebuah film tentang perasaan yang didapat orang ketika mereka mencari sesuatu yang lebih. Ini memberikan latar belakang saat Anda bertemu seseorang untuk pertama kalinya, tetapi untuk beberapa alasan, rasanya seperti Anda sudah pernah bertemu. Shinkai menghidupkan emosi ini dengan memanfaatkan beberapa unsur.

Pertama pada plot film (seperti yang dijelaskan). Yang kedua adalah karya seni, dan yang ketiga adalah musik.Untuk sedikitnya, Your Name menampilkan beberapa animasi terhebat yang pernah saya lihat. Kota ini digambarkan sebagai tempat yang hiper-realistis ini, tetapi ketika ceritanya berubah secara ajaib, karya seninya juga demikian. Ada isyarat visual yang mengarah ke karya Shinkai lainnya, tetapi yang lebih penting, seni menambahkan dimensi keindahan lain yang diwujudkan oleh cerita.

Bagaimana, apa kamu setuju jika film anime ini dinobatkan sebagai film sad anime terbaik yang pernah ada?

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya !