Safari Selancar – Liburan Anda di Bali

Siapapun yang pergi berlibur ke Bali akan disambut oleh pulau surga ini dengan tangan terbuka. Bali terkenal dengan pantainya yang indah, kehidupan malam tanpa henti yang mengasyikkan, dan penduduk lokal yang sangat hangat. Dan hampir setiap saat sepanjang tahun, hotel-hotel di Bali dipenuhi oleh para tamu yang paling antusias – para pecinta safari selancar baik yang sudah pro dan juga yang masih amatir.

Bali sering menjadi perhentian pertama dan terakhir dari safari selancar Indonesia, dan juga merupakan tujuan tersendiri. Banyak hotel di Bali hanya sepelemparan batu dari pantai berpasir yang luas dan tempat selancar yang mudah diakses dengan berbagai ukuran dan kesulitan. Gelombang sepanjang tahun di lautan selatan Antartika yang dalam, berarti bahwa Bali memiliki persediaan ombak yang tiada henti. Ombaknya akan mendatar setelah mencapai terumbu karang dan menciptakan kondisi yang sempurna untuk Nirvana selancar yang sebenarnya. Ada sekitar dua puluh pantai kelas atas di sekitar pulau untuk dipilih, dan peselancar dari segala usia dan pengalaman dilayani dengan murah hati oleh Ibu Pertiwi. Liburan di Bali antara bulan April dan Oktober menawarkan kondisi terbaik untuk berselancar, meskipun sayangnya semua orang juga menuju ke sana di antara waktu-waktu tersebut, dan itu bisa menjadikan pantai yang populer sangat ramai.

Untuk Pemula

Tidak seperti daerah lain di Indonesia yang memiliki banyak terumbu karang, Bali memiliki banyak pantai dengan ombak yang lebih kecil yang lebih cocok untuk pemula atau menengah. Kuta mungkin adalah pantai paling terkenal di Bali dan ada tradisi selancar yang luar biasa dari ‘anything goes’. Dasar berpasir dan air sedalam pinggang berarti bahwa siapa pun dari enam hingga sembilan puluh enam dapat keluar dari papan mereka dan mencobanya. Anda dapat menaiki ombak yang menyenangkan di Kuta tanpa takut merobek bagian tubuh manapun pun di karang yang terbuka. Ada banyak sekolah selancar dan jasa penyewaan papan, jadi jika Anda belum pernah berselancar sebelumnya – Kuta adalah tempat yang tepat untuk memulai.

Banyak hotel di Bali dekat dengan area selancar pantai Kuta dan Legian yang mudah dicapai, dan saat matahari terbenam Anda dapat langsung keluar dari tempat beristirahat, dan menikmati koktail. Anda dapat mengalahkan satu sama lain dengan kisah ombak yang ganas dan bahkan ombak yang mematikan, dan kemudian berpesta dengan kehidupan malam Kuta yang legendaris. Untuk grommet dan Gidget pemula, hanya beberapa langkah dari tempat tidur di mana mereka dapat memimpikan petualangan liburan berselancar di Bali.

Peselancar handal

Peselancar veteran akan menuju ke tempat istirahat di Padang Padang atau Uluwatu pada liburan mereka di Bali. Padang Padang memiliki ombak ‘pembunuh’ yang luar biasa dan tempat kelas dunia ini hanya boleh dicoba oleh peselancar paling berpengalaman. Ini adalah salah satu gelombang paling berbahaya di Bali untuk dihadapi, karena terumbu karang hampir seluruhnya terbuka. Tetapi bahkan jika Anda hanya bisa bermimpi menaklukkan ombak, ada baiknya Anda datang untuk menyaksikan para pemberani melakukan tarian mereka di atas papan.

Uluwatu dengan gua masuknya yang terkenal mungkin adalah yang tersibuk dari semua tempat selancar di Bali. Anda memanjat tebing terjal dan melalui gua yang mengarah ke pantai. Ombak di Uluwatu cepat dan panjang, dan pemandangannya sangat menakjubkan – tetapi di musim hujan ombak di sini bisa mencapai lima belas kaki yang menakutkan, jadi lokasi ini jelas bukan untuk yang baru belajar. Selain ombak besar di Uluwatu, ada juga kerumunan pengunung yang konstan – jadi berhati-hatilah, jika Anda beruntung melawan ombak raksasa, Anda masih memiliki tantangan lain, yakni penonton.

Popularitas pulau ini sebagai tujuan selancar telah meningkat pesat, hotel-hotel di Bali dan pantai-pantai yang lebih populer sangat ramai dikunjungi terutama di saat high season. Tetapi keindahan tersembunyi dari primadona selancar kecil ini adalah jika Anda punya sedikit waktu, dan sedikit petualangan, Anda mungkin akan menemukan diri Anda menikmati safari selancar di pantai yang sepi dengan hanya ikan yang melihat Anda jatuh. Anda dapat menemukan pantai yang lebih sepi di wilayah Karangasem ( Di bagian timur Pulau Bali). Ada banyak jasa transportasi wisata yang dapat Anda pilih untuk mengantarkan Anda ke area ini termasuk rental mobil Bali dengan sopir (Bali car rental with driver) dengan harga yang dapat dinegosiasikan.