Lari jarak jauh

Sejarah Lari Jarak Jauh

Lari jarak jauh– Lari jarak jauh atau kerap dikatakan maraton yang menjadi salah satu di antara olahraga atletik yang ternama di dunia.

Lari jarak jauh atau maraton jadi satu diantara olahraga atletik ternama penduduk sebab dikira dapat menentang adrenalin serta menghitung kapabilitas banyak pesertanya.

Buat banyak olahragawan lari jarak jauh dalam olahraga atletik lebih mementingkan di ketahanan atau ketahanan badan, stamina yang baik, kuat serta kecepatan dalam lari. Dikarenakan, lari jarak jauh miliki jarak 26 mil 385 yard atau 42,195 km.

Berikut valmet-weapons.com rangkum untuk Anda tentang sejarah lari jarak jauh.

Sejarah Lari Jarak Jauh

lari jarak jauh

Dilansir dari World Athletics, awalnya lari jarak jauh mulai dari seseorang prajurit perang Yunani yang memiliki nama Philippedes atau diketahui selaku Pheidippides yang paling berjasa.

Masa itu bangsa Yunani berperang menentang bangsa Persia. Perlawanan perang masa itu dimenangi oleh bangsa Yunani. Setelah itu, satu diantara prajurit Yunani yang memiliki nama Pheidippides diutus kembali pada Yunani buat menyiarkan kemenangan menentang bangsa Persia.

Prajurit itu lari 150 mil atau 241,402 km buat mengabarkan berita baik itu serta beberapa waktu kemudian, prajurit yang memiliki nama Pheidippides yang paling berjasa itu juga mati sebab kepayahan.

Setelah itu penduduk Yunani kembali kenang layanan prajurit itu dengan melaksanakan perlombaan lari jarak jauh pada jarak 24 mil atau 40 km di tempat Olimpiade kekinian pertama-tama yang diselenggarakan di Athena di tahun 1896. Di tempat Olimpiade 1908 di London, jarak lari setelah itu diperpanjang jadi 26 mil atau 41 km.

Di tahun 1921, pemastian lari jarak jauh distandarisasi jadi 26 mil 385 yard atau 42,195 km. Bacalah juga: Lari Jarak Menengah: Penjelasan serta Ketetapan Dasar Saat ini, olahraga lari tidak sekedar selaku olahraga namun juga lifestyle. Di Indonesia, tempat lari jarak jauh kerpa digelar, satu diantara perumpamaannya yaitu Borobudur Marathon di Kabupaten Magelang tiap-tiap tahun.

Saat ini, olahraga lari tidak sekedar selaku olahraga namun juga lifestyle.

Di Indonesia, tempat lari jarak jauh kerpa digelar, satu diantara perumpamaannya yaitu Borobudur Marathon di Kabupaten Magelang tiap-tiap tahun.

Bagaimana? Sudah tahu kan tentang sejarah lari jarak jauh. Semoga ini bisa menambah ilmu kamu, ya!