Tahukah kamu apa Sebenarnya Esports Itu?

 

E-Sports adalah dunia kompetisi yang diikuti oleh para atlet yang menekuni bidang game. Kompetisi ini diikuti oleh orang-orang dari seluruh dunia yang tertarik dengan level game aksi multipemain seperti Fortnite, Overwatch, Dota2, dan lainnya. Meski diikuti oleh berbagai kalangan dan golongan, esports memiliki standar profesional juga. Hanya mereka yang memiliki riwayat pertandingan video game yang memenuhi syarat yang diizinkan.

Misalnya sepak bola di liga profesional dan sejenisnya, tetapi jika ada pembagian gender dalam pertandingan olahraga, hal ini tidak berlaku untuk esports. Setiap kelompok dalam esports dapat bercampur dengan pria dan wanita, meskipun faktanya pemain wanita telah mulai memasuki industri game dari waktu ke waktu.

Tentu dari segi finansial, tujuan diadakannya esports tidak berbeda dengan liga dan event olahraga pada umumnya. Salah satunya adalah dengan mempromosikan game dari developer agar lebih banyak orang yang mengetahuinya; Selain itu, esports sering digunakan sebagai sponsor atau iklan untuk produk tertentu, seperti iklan olahraga pada umumnya. Namun, jika kita melihat para pemain itu sendiri, tujuan diadakannya esports adalah untuk membantu meramaikan dan mempertahankan minat para pemain terhadap permainan yang mereka ikuti. Oleh karena itu, para pemain akan lebih bersedia untuk mendukung keberadaan game tersebut agar dapat terus eksis dan berkembang di setiap updatenya.

Jadi, selain hadiah uang tunai, para atlet esports mendapatkan barang-barang lain yang bermanfaat bagi kehidupan mereka, seperti:

·         Tingkatkan kemampuan kerja tim Anda.

·         Otak telah dikondisikan untuk berpikir kritis.

·         Koordinasi mata dan telinga telah meningkat.

·         Ketahanan stres ditingkatkan.

·         Buat keputusan dan latih ingatan Anda.

 

Selain hadiah kompetisi, anggota dari setiap tim esports dibayar sesuai dengan kebijakan yang ditetapkan oleh manajer mereka. Dan, tanpa diragukan lagi, bayarannya cukup tinggi; Sebagai contoh, di China dan Amerika, rata-rata atlet esport berpenghasilan antara 42 hingga 70 juta rupiah per bulan. Sponsor dan iklan juga berkontribusi secara finansial kepada pemain esports yang bersaing. Mereka biasanya menggunakan tim esports untuk mempromosikan produk mereka ke audiens yang lebih besar serta juga Bikin Jersey Esport untuk tim mereka.