Kulit Pisang Memiliki Banyak Manfaat

Ternyata Kulit Pisang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan

Ternyata Kulit Pisang Memiliki Banyak Manfaat Untuk Kesehatan – Siapakah yang tidak paham faedah dari buah pisang. Buah tropis ini dikenali banyak manfaat untuk kesehatan dan kecantikan kulit muka. Faedahnya kecuali untuk perawatan muka, juga bisa untuk permasalahan pencernaan. Antiknya, kesempatan ini diulas faedah kulit pisang untuk kesehatan.

Kulit pisang memiliki kandungan banyak vitamin B6 dan B12, dan magnesium dan kalium. Disamping itu, memiliki kandungan beberapa serat dan protein. Menurut artikel jurnal pada 2011 di jurnal Applied Biochemistry and Biotechnology, kulit pisang mempunyai bermacam senyawa bioaktif seperti polifenol, karotenoid, dan yang lain.

Sampai sekarang ini, ada 40 senyawa berlainan yang terdeteksi dalam kulit pisang, sama seperti yang disampaikan dalam study pada Januari 2018 yang diedarkan dalam Journal of Functional Foods.

Tahukah kamu, jika kulit pisang dapat dikonsumsi? Ya, kamu tidak salah baca, kulit pisang dapat dikonsumsi, bahkan juga di sejumlah negara, mengonsumsi kulit pisang ialah hal yang biasa. Kulit pisang malah punyai bermacam kandungan yang bagus untuk badan.

Kemungkinan kamu tidak paham jika kecuali buahnya, ada banyak faedah kulit pisang, baik itu untuk kulit atau untuk kesehatan yang lain seperti berikut ini:

Faedah kulit pisang yang pertama ialah bisa membuat rambut lebih sehat. Memakai kulit pisang sebagai masker rambut ialah opsi terbaik untuk bikin rambut kamu lebih halus dan bercahaya.

Ini karena kulit pisang kaya anti-oksidan yang bisa menetralisir radikal bebas untuk jaga rambut masih kuat dan sehat.

Permasalahan yang sering ditemui perokok dan pencinta kopi ialah plak yang melekat di gigi yang membuat gigi menguning. Kandungan kalium, magnesium, dan mangan yang tinggi pada pisang dipercayai bisa menolong hilangkan bintik pada gigi.

Langkah memakainya, kamu cukup gosok gigi dengan sisi dalam kulitnya sepanjang lebih kurang dua menit. Sesudah penggunaan dua minggu, bintik plak akan menghilang dan gigi kelihatan lebih putih.

 

Kulit Pisang Memiliki Banyak Manfaat

Cari Pabrik Maklon Kosmetik dan Skincare Terbaik? Cek Disini

 

Faedah kulit pisang yang lain ialah dapat kamu menjadikan obat untuk bantuan pertama saat cedera. Ini karena kulit pisang memiliki kandungan antimikroba, anti-oksidan, dan anti-inflamasi yang bisa menyembuhkan cedera dan menahan berlangsungnya infeksi.

Saat cedera, coba untuk menggosokian kulit pisang di bagian yang cedera secara perlahan-lahan sepanjang beberapa waktu. Tapi bila cedera luas dan dalam, seharusnya diobati oleh tenaga medis ya.

Bila kamu kerap alami sakit di kepala, coba tangani dengan memakai kulit pisang. Triknya, masukan kulit pisang ke kulkas sampai dingin. Sesudah dingin, lekatkan di bagian dahi dan sisi belakang leher sepanjang 15 menit.

Kulit pisang kaya serat yang bagus untuk kamu yang punyai permasalahan bab tidak teratur. Kamu dapat menggali sisi dalam dari kulit pisang dan membuat jadi juice.

Faedah kulit pisang bisa juga menolong hilangkan kutil atau pasti akan kutil yang ingin tumbuh. Triknya, kamu cukup lekatkan kulit pisang di tempat kutil, tutup sepanjang sepanjang malam.

Psoriasis ialah infeksi pada kulit yang diikuti dengan timbulnya ruam merah, kulit kering, menebal, bersisik, dan gampang mengelupas.

Bila kamu alami psoriasis, coba untuk menyembuhkannya dengan kulit pisang. Kamu cukup menggosokannya kulit pisang di bagian kulit yang alami psoriasis.

Untuk penggunaan pertama kalinya, kulit kamu kemungkinan alami kemerahan, tetapi kamu tak perlu cemas karena ini akan raib sendirinya.

Kecuali tidak bagus untuk kulit, cahaya UV pun tidak bagus untuk mata, kulit pisang menolong membuat perlindungan mata dari cahaya UV yang beresiko. Triknya simpel, tempatkan kulit pisang yang sudah dijemur di bawah cahaya matahari pada tempat mata kamu.

Kulit pisang memiliki asam amino yang bisa memacu hormon peningkat mood penting yang dikenali sebagai serotonin. Serotonin bekerja untuk menyamakan hati.

Dalam masalah ini, coba untuk bikin juice kulit pisang saat situasi hati kamu sedang tidak bagus.

 

Baca juga: Laptop Terbaik Yang Harus Anda Beli di Tahun 2021

 

Gigitan nyamuk membuat kita berasa gatal dan bentol. Kamu dapat menangani rasa gatal dan bentol dari gigitan nyamuk dengan menggosokannya kulit pisang di bagian yang digigit nyamuk dalam sekejap kamu tidak berasa gatal kembali.

Kulit pisang bisa juga dipakai untuk perawatan muka supaya jadi lembap, dan kelihatan lebih muda. Beberapa faedah kulit pisang untuk muka sendiri sebagai berikut ini:

Bersamaan dengan pertambahan umur, dengan alamiah muka alami pengurangan jumlah kolagen yang membuat kulit jadi lembek, dan berkeriput.

Untuk menanganinya, kamu dapat manfaatkan kandungan silika yang ada pada kulit pisang dengan menjadikan sebagai masker.

Triknya campur kulit pisang yang sudah dihancurkan dengan kuning telur, berikan di wajah sepanjang 5 menit, lalu bersihkan sama air hangat sampai bersih.

Faedah kulit pisang yang ini tentu banyak yang ingin coba, terlebih bila kamu punyai permasalahan dengan jerawat. Kandungan vitamin B, C, B6, zat besi dan kalium yang ada pada kulit pisang bermanfaat untuk hilangkan jerawat.

Disamping itu , anti-oksidan dalam kulit pisang bisa juga mengatur kandungan minyak di wajah.

Untuk rasakan faedahnya, coba memijat tempat muka yang ada jerawat dengan kulit pisang sepanjang 5 menit tiap hari. Satu minggu selanjutnya kamu akan menyaksikan pengubahan berarti pada kulit muka sebagai bebas jerawat.

Untuk rasakan faedah kulit pisang, seharusnya kamu memakai pisang organik yang bebas kandungan pestisida.

Rasa kulit pisang berlainan dari dagingnya, untuk memprosesnya, kamu dapat menjadikan juice. Tidak boleh memprosesnya dengan dimasak karena hal tersebut bisa tingkatkan kandungan lemak jemu.

 

Baca juga: Manfaat Tepung Beras Untuk Kecantikan