Tidak Harus Mahal, Ini Jenis Asupan yang Bantu Penuhi Kebutuhan Energi Anak

Tidak Harus Mahal, Ini Jenis Asupan yang Bantu Penuhi Kebutuhan Energi Anak

Kebutuhan energi anak haruslah terpenuhi selama seharian penuh. Apalagi jika anak ada jadwal olahraga di sekolah, moms sebaiknya memberikan makanan dan minuman yang bisa membuat anak bertenaga setelah melakukan olahraga. Kira kira makanan dan minuman apa saja yang bisa membuat tenaga anak kembali pulih setelah berolahraga. Jangan sampai bekal yang diberikan moms hanya bisa membuat anak kenyang dalam waktu yang tidak lama. Jika begitu, anak pastinya tidak akan bergairah dan pikirannya hanya ingin cepat pulang ke rumah. Inilah beberapa makanan dan minuman yang bisa diberikan moms untuk bekal habis olahraga.

Pisang

Buah pisang tak hanya buah yang bagus untuk menurunkan berat badan saja. Pisang yang memiliki kandungan kalium, protein dan karbohidrat kompleks bisa membuat anak kenyang lebih lama. Tak ada salahnya moms menjadikan pisang sebagai bekal anak yang bisa dimakan setelah berolahraga. Ketika anak mengkonsumsi pisang, perlahan lahan tenaganya akan pulih dan anak bisa melanjutkan aktivitasnya dengan semangat. Pisang juga bisa membuat anak kenyang dalam waktu yang lama sehingga anak tidak akan merasa lapar sampai waktu pulang sekolah tiba.

Kacang Kacangan

Asupan makanan setelah berolahraga tak harus selalu yang mengenyangkan. Jika anak protes moms memberikan bekal nasi, moms bisa menggantinya dengan camilan yang menyehatkan tetapi bisa mengembalikan tenaga anak sehabis olahraga. Kebutuhan energi anak bisa kembali setelah anak ngemil kacang kacangan. Kacang kacangan mengandung protein, serat dan vitamin B kompleks yang bisa membantu mengembalikan tenaga anak lebih cepat. Ketika anak mengkonsumsinya sehabis olahraga, kacang kacangan akan membantu anak kembali fokus ke pelajaran dan tak ada alasan capek untuk tidak mendengarkan ketika guru menerangkan.

Madu

Sudah banyak yang tahu jika madu adalah bahan alami yang bisa digunakan untuk meningkatkan energi. Bahkan, sejak zaman dahulu, orang orang telah mengkonsumsi madu sebelum mereka beraktivitas. Madu yang memiliki kadar gula alami bisa membuat konsumennya bertenaga. Jika moms ingin anak tetap aktif di sekolah apalagi anak ada jadwal olahraga di sekolah, alangkah baiknya moms membuatkan minuman madu hangat untuk anak. Moms bisa mencampurkan satu sendok madu murni dan satu gelas air hangat. Mintalah anak untuk meminumnya sampai habis. Pastinya, anak akan lebih bersemangat dalam menjalani rutinitasnya.

Susu

Selain madu, minuman yang bisa diberikan moms untuk mencukupi kebutuhan energi anak adalah susu. Susu yang bagus untuk menambah tenaga anak bukanlah susu kental manis tetapi susu yang mengandung kadar gula yang cukup, tidak kemanisan. Susu juga lebih baik yang mengandung kokoa karena kokoa akan membantu menyusun tenaga anak yang habis setelah berolahraga. Moms bisa memberikan bekal anak susu milo karena dalam susu milo mengandung susu, kokoa dan ekstra malt. Susu milo juga mengandung B compleks yang membantu anak tetap aktif dan fokus dalam mengikuti pelajaran. Cukup siapkan susu milo 3 in 1, olahraga akan menjadi sesuatu yang menyenangkan pastinya.