tiket kereta api online alfamart

Bukan Indomaret, Berikut Cara Beli Tiket Kereta Api Online Alfamart!

Saat ini pembelian tiket sudah bisa dilakukan dengan banyak cara. Salah satunya adalah membeli tiketkeretaapi online Alfamart. Adapun cara untuk membeli tiket bisa dilihat di bawah ini.

Cara membeli tiket kereta api online Alfamart

  1. Bawa Kartu Identitas

Datanglah ke Alfamaret terdekat dengan membawa kartu identitas yang dibutuhkan. Dalam hal ini pengguna harus membawa KTP sebagai pendataan baik untuk nomor identitas maupun nama lengkap sebagai penumpang kereta apinya. Kedua hal tersebut sangat krusial digunakan untuk booking tiket kereta api.

Bookingan tanpa disertai dengan menunjukkan KTP yang asli tidak akan dilayani karena pihak Alfamart juga tidak mau memalsukan data. Hal ini juga menghindari adanya kesalahan input pada saat pembookingan.

  1. Pergi ke Kasir Alfamaret

Langkah kedua yang harus dilakukan adalah pengguna bisa langsung datang ke kasir Alfamart dan katakan keperluan Anda yakni akan membeli tiket kereta api. Dengan begitu kasir akan membantu pengguna untuk booking tiket kereta api yang dibutuhkannya.

Ketika memilih menggunakan layanan Alfamart maka pengguna akan dilayani oleh kasir untuk menemukan tiket yang dibutuhkannya. Dengan begitu prosesnya bisa cepat dan pengguna juga bisa menemukan tiket yang dibutuhkan.

  1. Kasir akan mengecek ketersediaan tiket

Setelah pengguna menjelaskan kebutuhan tiketnya maka selanjutnya kasir akan menunjukkan jadwal tiket yang tersedia lengkap dengan harga tiket yang harus dibayarkan. Saat ini untuk melakukan pengecekan harga tiket kereta api online Alfamart pengguna bisa memanfaatkan aplikasi terpercaya.

  1. Jelaskan kebutuhan tiket Anda

Jelaskan pada kasir tipe kereta api yang dibutuhkan, jadwal keberangkatan yang dipilih, jumlah dan juga kebutuhan lain sesuai dengan keinginan pengguna. Semakin lengkap semakin mudah kasir menemukan tiket yang cocok dengan kebutuhan pengguna. Ada banyak hal yang perlu dipilih sehingga pengguna harus memilih dengan benar.

  1. Lakukan pembayaran

Setelah semuanya selesai barulah pengguna diminta untuk membayar tiket yang telah booking ditambah biaya admin. Barulah setelah lunas pengguna akan mendapatkan struk pembayaran. Setruk inilah yang nantinya bisa digunakan untuk ditukarkan dengan tiket yang asli di stasiunnya.

Untuk cara yang lebih cepat pengguna bisa memanfaatkan laman situs jual tiket kereta api online alfamart yang terpercaya salah satunya adalah menggunakan website online pembelian tiket. Cara penggunaannya tidak beda jauh dengan pembelian di Alfamart hanya saja pengguna bisa melakukannya sendiri.

Isikan data diri yang dibutuhkan di dalam aplikasi ini lalu isikan juga informasi tiket yang dibutuhkan seperti tujuan stasiun, asal stasiun dan jadwal keberangkatan yang dibutuhkan. Bayar sesuai dengan jumlah tagihan yang dibutuhkan lalu dapatkan kode tiket yang nantinya bisa ditukarkan sama dengan setruk Alfamart.

Itulah beberapa cara membeli tiket kereta api online Alfamart yang bisa diperhatikan. Jika cara di atas dirasa terlalu repot, maka alternatifnya silahkan beli tiket kereta di website resmi https://www.hotelmurah.com/tiketkeretaapi/