TikTok Luncurkan Fitur Live Subscription

 Sejak mengalami booming pada th. 2020, TikTok jadi media sosial yang tumbuh pesat. Salah satu penyebabnya ternyata berasal dari fitur live streaming yang ada pada aplikasi, yaitu TikTok live. 

Tiktok live ini sesudah itu banyak dimanfaatkan untuk kegiatan live shopping. Aktivitas promosi satu ini begitu menjanjikan mengingat 40% pengguna TikTok usia Gen Z ternyata pernah belanja setidaknya satu barang pas lihat live shopping di media sosial.

Menggunakan fitur live di TikTok sangat mungkin kamu untuk terlibat bersama pengikut di platform ini dan membangun komunitas. Lewat fitur live, TikTok menawarkan langkah untuk memaksimalkan pengalaman bagi kreator dan penonton pas lakukan siaran langsung. 

Menariknya lagi, kamu tak wajib punyai 1000 followers pernah untuk bisa live TikTok. Berikut langkah live Tiktok tanpa 1000 followers 

TikTok memberitakan sebuah fitur baru bernama Live Subscription yang dirilis hari ini, 26 Mei 2022.

Sesuai namanya, ini adalah cara baru supaya kreator sanggup beroleh duit berasal dari pengagum tiap bulan melalui siaran langsung (live streaming) dengan agency tiktok indonesia.

Mirip bersama dengan platform lain seperti Twitch, fitur baru ini akan tawarkan bermacam opsi, seperti chat eksklusif yang hanya sanggup diakses pelanggan berbayar, emote khusus, lencana, dan lainnya.

Nantinya, para kreator sanggup membuat perubahan Live Streaming ke mode ‘subscription only’

Dengan mode itu, hanya pelanggan berbayar yang sanggup memberikan komentarnya di live streaming yang dilakukan kreator.

Mode ini membawa dampak kreator sanggup mengenal lebih banyak siapa pengagum paling baik mereka, tawarkan mode tanya jawab (QnA) eksklusif, sampai meminimalisir komentar spam atau bully.

TikTok tetap belum memberitakan berapa harga untuk terhubung fitur Live Subscription.Perusahaan bisa saja akan memberitakan harga resminya jadi hari ini.

Sebagai perbandingan, Twitch yang tawarkan fitur sama mematok harga jadi berasal dari 4,99 dolar AS (Rp 72.000) per bulan.

Twitch terhitung mengambil cost 30-50 prosen per bulan berasal dari total pendapatan tersebut.

kemungkinan TikTok terhitung mematok cost serupa, begitu pula bersama dengan potongannya

Fitur ini tetap diluncurkan secara terbatas untuk kreator TikTok seperti @shaarichie, @danielrene, @jackbethatsme, @coreyasmr, @thrdfloor, @tacticalgramma, @brklyntae, dan @ziggbee. Belum diketahui kapan fitur ini akan diluncurkan ke global, terhitung Indonesia.

Perusahaan terhitung mengkonfirmasi kecuali kreator punyai syarat untuk beroleh fitur langganan ini, seperti punyai 1.000 followers.Kreator dan pelanggan berbayar terhitung perlu berusia di atas 18 th. supaya sanggup nikmati fitur tersebut.