Tips Membuat Foto Produk Profesional dengan Smartphone

Memasarkan suatu produk membutuhkan konten yang menarik. Sehingga sanggup mencuri atensi konsumen sampai bersinambung pada pembelian. Banyak yang berpikiran kalau gambar produk yang bagus dihasilkan oleh kamera mahal serta dilengkapi oleh perlengkapan bermutu besar. Tetapi nyatanya perihal tersebut bukan salah satunya metode.

Bila bisnis Kamu memiliki alokasi dana terbatas buat membeli kamera handal, Kamu dapat menggunakan smartphone selaku perlengkapan alternatif. Mutu gambar produk yang dihasilkan smartphone dapat disandingkan dengan hasil dari kamera handal dengan sebagian proses editing sehabis pemotretan. Buat Kamu yang mau berupaya metode ini, berikut sebagian panduan membuat gambar produk nampak lebih handal walaupun cuma memakai kamera smartphone.

1. Pakai Resolusi Semaksimal Mungkin

Mutu kamera smartphone dikala ini tidak kalah dengan gadget lain yang dikhususkan buat pengambilan gambar serta video. Paling tidak rata- rata smartphone telah mempunyai resolusi kamera di atas 5 megapixel. Dengan mutu tersebut sesungguhnya smartphone telah sanggup menciptakan gambar dengan mutu yang baik. Terlebih apabila Kamu memakai smartphone dengan resolusi kamera di atasnya, hasilnya juga hendak lebih baik lagi. Terlebih telah banyak kamera smartphone dengan sistem manual, dimana Kamu bisa mengendalikan resolusi kamera. Kamu wajib menggunakan resolusi terbaiknya buat menciptakan gambar produk bermutu. Tidak hanya pengaturan pada resolusi, Kamu pula wajib mengendalikan ISO yang pas, white balance yang cocok serta lain sebagainya.

2. Jauhi Pemakaian Zoom

Memotret dengan kamera smartphone umumnya hendak memperkecil objek yang diambil. Apabila objek yang mau diambil sketsanya lumayan jauh, upayakan buat tidak memakai fitur zoom( pembesar). Perbesaran foto dengan fitur zoom cuma hendak membuat gambar jadi rusak serta beresolusi rendah, sehingga gambar jadi kurang tajam. Supaya gambar senantiasa bermutu besar, hendaknya Kamu mengambil foto objek lebih dekat.

3. Pakai Latar belakang yang Sesuai

Pemilihan latar belakang gambar produk ialah elemen yang sangat berarti. Perihal ini bukan cuma berlaku pada gambar yang hendak di­unggah di media sosial. Namun pula potret- potret yang hendak terpampang di media promosi lain semacam pamflet, banner, web serta lain sebagainya. Latar belakang gambar dapat beragam, Kamu dapat memakai latar belakang polos ataupun dengan aksen yang senada dengan produk, serta yang lain.

Backgorund polos hendak membuat produk yang difoto nampak lebih elok. Pemakaian latar belakang polos pula hendak membuat konsumen fokus pada produk. Opsi ini sangat sesuai apabila gambar produk diperuntukan buat katalog. Sebaliknya latar belakang dengan aksen senada bisa menonjolkan nilai dari produk yang difoto. Contohnya apabila Kamu memotret produk herbal, Kamu jasa foto produk bisa memakai aksen bernuansa alam semacam kayu- kayuan ataupun dedaunan. Tetapi, upayakan supaya latar belakang tidak sangat ramai supaya tidak kelewatan. Sehingga konsumen bisa senantiasa fokus pada produk. Kamu pula wajib memilah perpaduan warna yang pas pada latar belakang.

4. Pencahayaan yang Baik

Perihal lain yang butuh dicermati merupakan pencahayaan. Pencahayaan yang kurang baik hendak berakibat pada mutu gambar. Apabila pencahayaan dirasa kurang, Kamu dapat memakai lampu duduk yang dipasang di kanan ataupun kiri produk. Kamu pula bisa menggunakan sinar matahari buat hasil yang lebih natural.

Tetapi,

jauhi pemakaian lampu flash pada smartphone, sebab malah hendak mengganggu hasil tangkapan kamera.

5. Manfaatkan Fitur Editing

Metode berikutnya sering dicoba orang- orang buat membuat objek gambar nampak lebih bagus serta menawan. Ialah memakai fitur editing dari smartphone, metode ini efisien buat memperindah hasil gambar. Ataupun Kamu bisa menggunakan aplikasi editor gambar demi hasil yang lebih baik.

Hendak namun editlah seperlunya, karena apabila sangat kelewatan malah hendak membuat gambar nampak palsu. Lumayan mengedit gambar buat menguatkan kesan gambar, supaya tampilan produk tidak jadi berbeda dari yang semestinya. Sebab pasti saja konsumen hendak sangat kecewa bila produk yang dibelinya tidak cocok dengan gambar yang dilihatnya.

Itu tadi sebagian panduan buat menciptakan gambar produk yang handal cuma dengan smartphone. Lewat gambar yang menarik, diharapkan banyak konsumen yang tertarik serta memutuskan buat membeli produk Kamu. Menggunakan smartphone kala alokasi dana buat gambar produk terbatas yakni opsi pintar. Karena itu berarti Kamu sanggup mengelola pengeluaran keuangan Kamu dengan baik.