Tips Penting Memilih Meja Makan

Salah satunya pemikiran saat membuat dekorasi kamar makan ialah penyeleksian meja makan yang akurat. Ada beberapa wujud, ukuran, bahan sampai harga meja makan di pasar. Tetapi, mendapati mode meja makan simpel yang sesuai ukuran kamar makan dan pas dengan interiornya, bukan kasus yang gampang.

Meja makan yang Anda pasang harus memungkinkannya seluruh orang duduk nyaman dan masih tersisa ruangan untuk berjalan pada sekelilingnya. Lebar meja minimal 90 cm, supaya ada cukup ruangan untuk menempatkan makanan dan beragam menu. Umumnya, panjang meja turut semakin bertambah sesuaikan bertambahnya lebar meja.

Berikut panduan penting saat beli meja makan sama sesuai keperluan ruangan Anda
1. Tetapkan ukuran meja

Hal terpenting yang perlu Anda kerjakan yaitu memastikan meja yang hendak Anda membeli muat dalam ruang makan. Lucy Harris, seorang pendesain interior yang berbasiskan di New York memberinya anjuran mengenai ruangan bebas yang perlu Anda siapkan disekitaran meja. Menurut dia, “Selainnya tapak meja, Anda membutuhkan ruangan bebas disekelilingnya minimal dengan lebar tiga mtr.. Semakin banyak lebih bagus.” Ini ditujukan supaya Anda dapat duduk nyaman di bangku dan bergerak bebas disekelilingnya.

Saat pilih meja makan, Anda perlu menimbang apa meja bisa menjadi sisi dari ruangan serbaguna atau kamar makan yang terpisah. Mulai dengan menghitung lebar dan panjang tempat yang bisa Anda persiapkan untuk meja makan. Selanjutnya, turunkan sekitaran enam mtr. dari ke-2 ukuran itu untuk memperoleh lebar dan panjang meja makan yang perlu Anda membeli.

2. Tetapkan Wujud yang Pas untuk Anda

Meja persegi dan segi panjang ialah yang umum . Maka, Anda akan mendapati banyak pilihan style, ukuran, dan harga yang bermacam di pasar. Design meja makan bulat atau oval bisa memberikan Anda sedikit ruangan untuk bergerak karena menggunting pojok meja, tapi meja ini masih mempunyai tempat permukaan yang lumayan baik. Meja bundar atau oval bisa menjadi lokasi yang baik untuk mengobrol karena tidak mempunyai segi. Silahkan tetapkan wujud meja sesuai keperluan Anda.

3. Lihat Mode Kaki Meja

Panduan pilih meja makan yang pantas Anda coba setelah itu memerhatikan kakinya. Sisi kaki meja bisa jadi berupa trestle (empat kaki dengan penunjang yang sama-sama silang), pedestal (satu kaki khusus dengan penumpu empat atau tiga kaki di ujungnya), atau kaki empat biasa. Wujud kaki ini tentukan ruangan yang ada untuk gerakan kaki saat Anda sedang duduk.

Saat sebelum memilih untuk beli, sempatkan diri Anda untuk mengecek terlebih dulu dengan coba duduk disekitaran meja makan minimalis yang akan Anda membeli. Apa status kaki Anda telah nyaman? Apa Anda dapat melipat kaki di bawahnya dan apa Anda dapat makan secara nyaman? Coba secara akan langsung set meja makan mewah yang terbaik untuk Anda.

4. Tentukan Material yang Pas

Pilih material untuk meja makan bisa saja hal yang susah. Anda harus menimbang harga, keringanan perawatan, dan style yang Anda gemari. Jangan memaksa beli meja berbahan lain bila Anda inginkan meja makan kayu. Beberapa macam material yang dapat Anda pikirkan diantaranya:

– Kayu. Kayu ialah material classic yang bertahan lama dan gampang diperbarui.

– Veneer. Veneer sebagai salah satunya material terpopuler sebagai alternatif kayu. Harga lebih murah dibanding kayu.

– Batu. Meja batu umumnya dibikin dengan marmer, kuarsa, atau batu-batuan yang lain serupa semen. Meja makan dengan bahan batu pas untuk Anda yang inginkan penampilan resmi yang menawan dan eksklusif.

Sebagai furniture pokok, penyeleksian meja yang pas akan berpengaruh besar pada nuansa yang ingin Anda datangkan di kamar makan. Dengan menimbang banyak hal di atas, Anda dapat memperoleh meja makan di toko online mebelfurnindo yang fungsional sekalian sebanding dengan ruang dan hasrat Anda.