Vinyl Anti bakteri untuk Rumah Sakit

Lantai vinyl dikenal sudah sangat familiar untuk dipasang pada beberapa tempat pelayanan medis, salah satunya adalahr umah sakit. Hal ini dikarenakan vinyl anti bakteri untuk rumah sakit, juga tidak mudah terkontaminasi dengan berbagai noda seperti darah ataupun zat kimia.

Vinyl Anti bakteri untuk Rumah Sakit

Cara Merawat Vinyl Anti bakteri untuk Rumah Sakit

Sebenarnya lantai dengan vinyl tidak hanya dipasang pada rumah sakit saja, bisa juga ditempatkan untuk rumah huni. Karena pada dasarnya materialnya memang dijual bebas untuk umum, oleh karena itu tidak ada salahnya untuk belajar bagaimana cara merawatnya.

  1. Gunakan Keset Saja

Hal sederhana pertama yang bisa Anda lakukan untuk merawat ruangan dengan lantai vinyl adalah menggunakan keset saja. Pada dasarnya vinyl lantai rumah sakit dan hunian tidak ada bedanya, jadi perlakukan dengan treat yang sama.

Dengan menggunakan keset, maka akan membantu untuk menjaga agar lantai dalam ruangan tersebut tetap bersih. Selain itu jika sepatu dari luar langsung masuk ke ruangan tanpa dibersihkan pakai keset dulu maka akan mengakibatkan lantai menjadi cepat menguning.

  1. Bersihkan Dengan Sapu

Untuk beberapa ruangan yang penggunaannya cukup intens, misalnya ruangan operasi maka harus dibersihkan secara rutin juga. Namun tidak perlu sampai di pel karena  sebenarnya lantai vinyl sudah dirancang sedemikian rupa .

Vinyl anti bakteri untuk rumah sakit juga sama halnya ketika dipakai pada tempat lain. Misalnya rumah tinggal, lantai bis atau kendaraan umum seperti KRL dan semacamnya. Tak heran jika visualnya memang terlihat bersih.

  1. Lakukan Pembilasan Dengan Benar

Walaupun hanya perlu disapu saja, namun juga perlu di pel pada waktu-waktu tertentu. Oleh karena itu penting sekali untuk memilih jenis pembersih yang tepat dan sesuai khusus untuk lantai vinyl dalam ruangan tersebut.

Setelah sudah menemukan jenis pembersih yang sesuai maka Anda tinggal lakukan pembilasan saja. Jangan lupa perhatikan setiap detail agar tidak meninggalkan sabun dan membuat permukaan jadi licin ketika dipakai.

Beberapa poin diatas harus Anda pergunakan untuk melakukan perawatan saat menggunakan lantai vinyl. Karena kemudahannya inilah akhirnya banyak orang menjatuhkan pilihannya ke jenis vinyl anti bakteri rumah sakit.